MOU Pemkot Bekasi Dengan PMI, KNPI, Karang Taruna Mengenai Percepatan Vaksin Di Kota Bekasi.

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto beserta Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati melaksanakan perjanjian kerjasama mengenai percepatan pelaksanaan vaksin untuk capaian herd immunity warga Kota Bekasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi dan Karang Taruna Kota Bekasi.

Dalam penandatanganan tersebut hadir langsung untuk menandatangani MoU tersebut yakni Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari, Ketua KNPI Kota Bekasi, Mardani Ahmad dan Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H. Darkam Suryadi dengan lengkap menyaksikan para anggota nya.

Wali Kota mengatakan bahwa target dari capaian vaksin di Kota Bekasi telah bergerak dengan cepat dengan menghasilkan capaian vaksin ter-data sesuai Nomor Induk Kependudukan sebesar 74 % dan sesuai data tenaga kesehatan mencapai 66 %. Pergerakan vaksinasi di Kota Bekasi telah bergerak di seluruh Kelurahan yang telah di sebar di 10 titik per Kelurahan, juga dibantu sosialisasi dengan 1018 titik di perbatasan Kota Bekasi yang langsung menjadi titik perbatasan.

Wali Kota Bekasi meminta pergerakan dari pemuda untuk aksi sosial masyarakat untuk mengajak para warga agar memastikan dirinya ter-vaksin dosis 1 dan dosis 2 melalui jenis yang telah tersedia yakni Aztrazeneca, Sinovac, Pfizer dan Moderna. Tenaga kesehatan yang sudah melakukan vaksin akan tersedia penggunaan Booster dengan jenis moderna ataupun pfizer, juga untuk para tenaga pendidik seperti guru akan disiapkan juga untuk vaksin boosternya.

Peran aktif para pemuda sangat dibutuhkan dalam peningkatan herd immunity untuk capaian vaksin di Kota Bekasi, melalui pendekatan dengan warga melalui peran RT dan RW yang terus bergerak mengajak para warta yang belum vaksin.

Warga yang telah ter-vaksin akan ter-data melalui Satgas Pamor RW dan juga dari Kelurahan dan Kecamatan yang akan men-sinkron-kan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan akan di berikan stiker sudah ter-vaksin di setiap rumah.

“Dengan kerjasama ini dari pemuda yang akan bergerak aktif, serbuan vaksinasi di Kota Bekasi berharap akan meningkatkan dengan pesat herd immunity nya.” Ujar Wali Kota Bekasi.

Exit mobile version