Melalui Komsos, Babinsa Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Di Desa Binaan

Hipakad63.news l Pidie –

Guna mempererat hubungan dengan warga di wilayah binaannya, Serda Edi Susanto Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie melaksanakan Komsos dengan masyarakat diwilayah binaannya di Desa Kayee Jatho Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. Jumat (17/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Dalam rangka menjalin silaturahmi, serta pendekatan dengan segenap komponen masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang baik demi kelancaran tugas Babinsa di wilayah.

Saat ditemui dilokasi, Serda Edi Susanto menyampaikan bahwa. Melalui kegiatan Komsos, banyak manfaat yang didapat, diantaranya Babinsa lebih dikenal dengan warga, serta hubungan silaturahmi terus terjalin.” terangnya.

Menurutnya. Kegiatan Komunikasi Sosial merupakan bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah, guna mencari informasi tentang perkembangan di wilayah binaan, juga sebagai sarana berkomunikasi dengan warga sehingga Babinsa mengetahui situasi dan kondisi masyarakat di Desa binaan.” Ungkapnya.

Sementara Anwar, salah satu warga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Babinsa di Desa kami. Dengan rutinnya Babinsa datang ke Desa kami, diharapkan wilayah Desa kami menjadi aman, serta hubungan Babinsa dan warga menjadi akrab dan kamipun tidak segan untuk bertukar informasi dengan Babinsa.” Pungkasnya.. (Kodim 0102/Pidie/Hipakad’63 News)