Masih Dalam Rangka Menyambut HUT, DWP Kota Bekasi Gelar Baksos

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Dalam rangka menyambut HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP), sebelum sampai ke puncak peringatannya, DWP Kota Bekasi kembali melanjutkan rangkaian acara, yakni menggelar bakti sosial, Selasa (16/11/2021) dan Rabu (17/11/2021). Sebelumnya telah digelar beberapa acara seperti Seminar Kepribadian, Lomba Nyanyi Solo, dan In House Training bersama PPA Institute.

Bakti Sosial tersebut dilakukan dengan berbagi atau bersedekah kepada yatim piatu di Yayasan Al Awabin, Jatiasih, serta kepada Tim Pematusan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi. Adapun yang diberikan oleh tim DWP Kota Bekasi adalah sembako dan pakaian layak pakai.

“Dengan total sebanyak 300 kantong sembako dan 1.634 packs pakaian layak pakai, kami berikan kepada yatim piatu di Yayasan Al-Awabin, warga, serta petugas kebersihan/pesapon di sekitarnya. Kami juga memberikan bantuan kepada Tim Pematusan DBMSDA yang berkantor di Pondok Hijau Permai, Rawalumbu. Itu semua merupakan hasil total sumbangan sukarela yang terkumpul dari kami para pengurus dan anggota DWP Kota Bekasi,” ujar Ratna Widodo, Ketua DWP Kota Bekasi.

Ratna pun menambahkan, “Selain untuk menyambut HUT Dharma Wanita Persatuan, baksos ini juga berperan untuk membantu dan mengapresiasi para Tim Pematusan yang telah bekerja dengan totalitas, serta tentunya berbagi kepada yatim piatu, tim pesapon, dan warga yang memang membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari kita yang alhamdulillah diberikan rezeki lebih untuk berbagi dengan sesama.”

Camat Jatiasih Mariana, yang juga hadir pada giat baksos di Yayasan Al-Awabin menuturkan, Dia sangat menyambut baik penyelenggaraan kegiatan tersebut di wilayahnya.

“Kami, tim Kecamatan Jatiasih, sangat menyambut baik dan mendukung program DWP Kota Bekasi dalam menggelar bakti sosial seperti ini dan kami ucapkan terima kasih atas segala-galanya apalagi warga dan tim pesapon di sekitar pun tidak luput mendapatkan bantuan, semoga menjadi ladang amal yang membawa keberkahan dunia akhirat,” ungkapnya.

Baca JugaDWP Kota Bekasi Gelar Lomba Nyanyi Solo.

Senada dengan Camat Jatiasih, Kepala UPTD Pematusan DBMSDA Thamrin menyampaikan, “Kegiatan bakti sosial seperti ini sangatlah positif, terima kasih kepada Ibu-ibu DWP Kota Bekasi yang peduli kepada tim pematusan sehingga mereka pun tambah semangat dalam bekerja, semoga ke depannya acara seperti ini dapat terselenggara lagi.”

Dengan melibatkan banyak pihak, kegiatan bakti sosial DWP Kota Bekasi berjalan lancar dan tentunya menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Para warga di sekitar Yayasan Al-Awabin pun mengaku bersyukur masih ada para dermawan yang menyempatkan berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah, di masa pandemi seperti ini, bantuan bentuk apa pun sangatlah dibutuhkan, apalagi sembako seperti ini, sangat bermanfaat. Pastinya kami sangat berterima kasih, masih banyak orang baik yang mau ikhlas berbagi dengan sesama,” tutup Asri, salah satu warga Kecamatan Jatiasih.