Mahasiswa STIP-AN Lakukan Studi Ke Kota Bekasi Diterima Walikota Dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Hipakad63.news Kota Bekasi-

Para Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan – Abdi Negara (STIP-AN) pada hari ini melakukan studi dalam mempelajari aktualisasi penyelenggaraan fungsi-fungsi Pemerintahan pada masa pandemi di Kota Bekasi.

Bersama Ketua dari STIP-AN, Dr. Sumarsono, MDM yang hadir dalam memperkenalkan para mahasiswa di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi kepada Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Dalam sambutannya, Dr. Sumarsono mengatakan berterima kasih untuk penerimaan mahasiswa kami secara baik di Kota Bekasi, mulai dari pemeriksaan antigen dalam hal pengetatan pencegahan Covid 19 sampai sajian yang diberikan sangat diberlakukan dengan baik. Dan rencana nanti usai audiensi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, para mahasiswa akan lakukan ke beberapa kunjungan salah satunya di Mall Pelayanan Publik.

Dr. Sumarsono mengatakan bahwa Mall Pelayanan Publik di Kota Bekasi merupakan pelayanan yang terbaik se Indonesia karena semasa menjabat di Kementerian Dalam Negeri sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri secara langsung mengetahui proses pembangunan dan pelayanan di Kota Bekasi mengenai pelayanan kepada warga untuk mempermudah segala pelayanan yang ter-tampung di sebuah mall.

“Jadi tidak hanya belanja saja, di mall nanti kita bisa disiapkan pelayanan warga yang ingin mengurus kebutuhannya, nanti disana belajar mengenai program baik pelayanan maupun teknologi yang tersaji” ujar Sumarsono.

Para mahasiswa pada hari ini yang melakukan studi ke Pemerintah Kota Bekasi selain mengunjungi Mall Pelayanan Publik di BTC Mall, akan juga mengunjungi dan mempelajari kinerja dari satuan tugas Petugas Pemantauan Monitoring (Satgas Pamor) di Kecamatan Mustika Jaya dan juga mengenai program dari RW Siaga selama penanganan Covid 19 di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi dalam pengarahan nya Kota Bekasi adalah kota yang multi etnik dengan luas hanya 21 Hektar dan memiliki warga sejumlah 2,5 juta penduduk, akan tetapi dengan ke-beragam-an tiap penduduk dibuat semaksimal mungkin dalam ke-harmonisan-nya.

“Silahkan belajar dan perkenalkan budaya di Kota Bekasi, ambil yang terbaik dalam sistem kinerja pemerintah Kota Bekasi dan bisa mengaplikasikan nya dalam pembelajaran di sekolah, semoga dalam pembelajaran ini mendapatkan hasil yang terbaik” ujar Wali Kota Bekasi.

 

Exit mobile version