Korbinmas Baharkam Polri membuka Pelatihan Tenaga Pendidik/Instruktur Satpam Kualifikasi Gada Utama

hipakad63.news| Jakarta — Korbinmas Baharkam Polri membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tenaga Pendidik/Instruktur Satuan Pengamanan (Satpam) kualifikasi gada utama, Rabu (03/11/02).

Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tenaga Pendidik/Instruktur Satpam kualifikasi gada utama yang dilaksanakan di Bali dibuka oleh Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri oleh BJP Edy Murbowo,.SIK,.Msi.

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tenaga Pendidik/Instruktur Satpam kualifikasi gada utama yang dilaksanakan di Bali menghadirkan Tutor sebagai narasumber yaitu ibu Delfita dan bpk Sunarno sebagai Tutorial. Para peserta yang hadir sebanyak 32 orang yang terdiri dari para masing masing pejabat yang ada dijajaran Ditbinmas Polda seluruh Indonesia.

Tujuan peningkatan kemampuan gadik/instruktur satpam kualifikasi gada utama ini, adalah agar instruktur/ tenaga pendidik dalam melaksanakan tugas mengajar memiliki kemampuan dan ketrampilan antara lain :

a. Melaksanakan proses pembelajaran secara sistematis, inovatif dan

efektif;

b. Menyusun silabus yang merupakan pedoman/ panduan berkaitan dengan tujuan dan ruang lingkup materi yang harus diajarkan;

c. Menyusun bahan ajar yang akan disajikan secara sistematis, jelas rinci dan mudah dipahami;

d. Membuat desain pembelajaran yang dijadikan panduan dalam proses pembelajaran yang lebih terarah;

e. Melakukan penilaian hasil belajar peserta didik berdasarkan indikator

hasil belajar yang diharapkan sehingga dapat mengukur ketercapaian kompetensi yang diharapkan. (Bhl/NP)

Penulis: BhlEditor: Wish
Exit mobile version