Kilas Balik dan Catatan Akhir Tahun 2022 Hipakad63

Jasmerah yang artinya Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah bahwa organisasi Hipakad'63 yang berlogo Melati mempunyai akar sejarah yang cukup panjang dan organisasi ini wadah dan atau milik anak-anak TNI AD yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan yang gabung dan mendaftar sebagai anggota.

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Himpunan Putra-Putri Keluarga Besar TNI AD yang lahir pada tanggal 20 Juni `1963 di Seskoad dimana sebelumnya sudah dimuat pada media Hipakad63.News dengan judul Refleksi Perjalanan Hipakad Yang Lahir di Seskoad Bandung 58 Tahun Lalu. merupakan perjalanan yang cukup panjang bagi suatu organisasi kemasyarakatan.

Pada Tahun 2011 bersepakat lah beberapa orang mendirikan organisasi ini lebih luas menjadi tingkat Nasional dan bukan hanya di lingkungan seskoad saja dengan dituangkannya ke dalam akte notaris Yetty dan didaftarkan di pengadilan negeri Bandung dengan nama HIPAKAD dan pada tahun 2012 terbentuklah 3 (tiga) kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara dan Jawa Barat berikut Dewan Pimpinan Cabang nya salah satunya DPC Bekasi.

Sejak tahun 2012 sampai tahun 2017 perkembangan Organisasi tidaklah begitu menggembirakan dikarenakan konsolidasi dan sosialisasi organisasi tidak begitu berjalan dengan semestinya. Dan pada tahun 2017 sekitar bulan September muncul lah organisasi yang sama menggunakan nama Hipakad dengan logo berbeda yaitu logo “Kartika Eka Paksi yang diatasnya Obor bukan Bintang” dan menyatakan Hipakad berlogo Melati meleburkan diri.

Baca JugaKetum Hipakad63 Komitmen Sejahterakan Anggotanya

Pada saat itu Ketua DPC Hipakad Bekasi R.Benny Irianto Nababan bersama rombongan dari Bekasi berangkat ke Bandung untuk menanyakan keberadaan organisasi Hipakad berlogo Melati apakah masih ada. Rombongan DPC Hipakad Bekasi diterima oleh Sahala Hutabarat sebagai Ketua Umum beserta jajarannya, menjelaskan bahwa Hipakad berlogo Melati tidak meleburkan diri dan akte Notaris aslinya masih ada dan kepengurusan masih berjalan.

Dengan adanya perubahan perundang-undangan tentang keormasan bahwa harus mendaftarkan organisasi kemenkumham, DPP Hipakad mendaftarkan organisasi ini kemenkumham ternyata tidak bisa karena sudah didahulukan oleh Hipakad berlogo “Kartika Eka Paksi yang diatasnya Obor bukan Bintang”.

Perjuangan yang sangat panjang dilakukan oleh pengurus untuk eksistensi Hipakad berlogo Melati untuk mendapatkan pengesahan dari Kemenkumham. Puji Syukur pada tahun 2019 melalui akte perubahan Notaris Yudhi dan didaftarkan dengan nama HIPAKAD ENAM TIGA (HIPAKAD’63) dengan Nomor AHU -0010590. AH.01.07 TAHUN 2019, dan pada saat itulah Hipakad berlogo melati menjadi Hipakad’63 sampai saat ini.

Baca JugaLKBH HIPAKAD’63 Menangani Perkara Perdata Pertama di PN Purworejo

Pada Tahun 2020 dibentuklah Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Hipakad’63 seterusnya Media Online dan Cetak Hipakad’63 yang diterbitkan oleh PT Semangat Juang Enam Tiga pada bulan Maret 2021. Dan 2 (dua) lembaga ini terus melakukan kegiatan untuk membesarkan organisasi kemasyarakatan Hipakad’63 berlogo Melati.

Silih berganti kepemimpinan merupakan suatu hal biasa dalam organisasi, tetapi kesinambungan organisasi sangatlah penting, mengingat organisasi anak-anak TNI khususnya TNI AD bukan hanya satu. Dan ini merupakan tantangan untuk perkembangan organisasi TNI-AD berlogo Melati kedepannya dan harus mampu menjawab kebutuhan anggota.

Sejak tanggal 16 Januari 2022 Tampuk kepemimpinan sebagai Ketua Umum dari Sahala Hutabarat beralih kepada R.Samiyono Djoko Wahyudi, S.H (saya) dengan ditandatangani berita acara serta seremonial Sertijab yang disaksikan seluruh pengurus dan anggota di Hotel PIA Bandung, dimana kegiatan tersebut dimuat di media Online dan salah satunya Media Online Hipakad63.News.

Baca JugaSertijab Hipakad’63, Hasil Tugas Yang Diberikan Cerminan Kualitas dan Harga Diri

Mulai sejak itu pembenahan organisasi terus dilakukan baik tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), konsolidasi terus dilakukan mulai dari kelengkapan organisasi maupun struktur sampai di tingkat Rayon. Dan pembinaan terhadap DPW yang sudah terbentuk dan yang akan terbentuk terus dilakukan dan dikoordinasikan dengan Sekretaris Umum R.Benny Irianto Nababan,SmHk.

DPP Hipakad’63 telah melayangkan surat kepada pembina dalam hal ini PPAD Pusat dan KASAD tapi sampai saat ini belum dijawab dan kami nanti akan datang langsung menanyakan kenapa belum direspon. Organisasi yang saya pimpin ini juga anggotanya putra-putri dari TNI AD dan sah menurut Hukum dan Perundang-undangan yang berlaku.

Jasmerah yang artinya Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah bahwa organisasi Hipakad’63 yang berlogo Melati mempunyai akar sejarah yang cukup panjang dan organisasi ini wadah dan atau milik anak-anak TNI AD yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan yang gabung dan mendaftar sebagai anggota.

Baca JugaEpieh : Akan Menindaklanjuti Arahan Ketum Hipakad63 dengan  Gerak Cepat

Lakukanlah yang terbaik terhadap organisasi yang kita cintai ini dan jangan lupa juga terhadap kawanmu, jadilah anggota yang militan untuk kebesaran Hipakad’63. Tahun 2022 yang sebentar lagi kita tinggalkan banyak program-program yang belum terlaksana bahkan ada juga antara kita sesama pengurus dan anggota tidak terjalin hubungan yang harmonis. Dan ini menjadi catatan akhir 2022 untuk perbaikan di tahun 2023 yang tantangannya semakin besar. Tapi yakinlah dengan Militansi yang kita tanamkan dan atas pertolongan Tuhan Yang Maha Esa tantangan akan kita hadapi dengan kebersamaan dan bersama-sama.

Pada Kesempatan ini saya pribadi dan selaku Ketua Umum DPP HIPAKAD’63 beserta Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Natal 2022 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2023 Dengan penuh Kebahagian , Kiranya Tuhan Yang Maha Esa menyertai kita keluarga besar HIPAKAD’63 dalam menjalani Tahun 2023 dengan Suka Cita dan Sukses menanti kita.

HIPAKAD’63…..JAYA
HIPAKAD’63…..JAYA…..JAYA
HIPAKAD’63…..JAYA…..JAYA

Ditulis oleh : R.SAMIYONO DJOKO WAHYUDI, S.H
KETUA UMUM DPP HIPAKAD’63

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version