Ketua Kwarda Jabar Melantik Pengurus Kwarcab Kota Bekasi

“Ketua Kwarda Hj.Atalia Praratya Kamil, lantik kepengurusan Mabicap, Kwarcab dan LPK Gerakan Pramuka Kota Bekasi serta Jabar Bergerak”

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Kehadiran Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Jawa Barat, Hj. Atalia Praratya Kamil pada hari ini di Balai Patriot Kota Bekasi untuk mengukuhkan sekaligus melantik Majelis Pimpinan Cabang, Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Lembaga Pemeriksaan Keuangan (LPK) kepengurusan gerakan Pramuka Kota Bekasi masa bakti 2021-2026.

Rahmat Effendi resmi menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (Mabicab) Kota Bekasi dengan menandatangani lepas-nya masa jabatan Kwartir Cabang Kota Bekasi masa bakti sebelumnya yang disaksikan oleh Kwarda Provinsi Jawa Barat, Hj. Atalia Praratya Kamil. Sekaligus melantik Ketua terpilih Kwartir Cabang Kota Bekasi, Ade Puspitasari dan Ketua LPK Pramuka Kota Bekasi, Kartama.

Pelantikan digabung dan langsung dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Daerah dengan mengucapkan Tri Satya sebagai amanah penuh dalam menjalani janji dari kepengurusan Pramuka sekaligus pengukuhan Jabar Bergerak yang dihadiri Ketua TP PKK, Gunarti Rahmat Effendi.

Usai melantik, Ade Puspitasari selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bekasi, memberikan sambutan berterima kasih atas kehadiran ibu Atalia selaku Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Barat yang telah melantik kepengurusan Pramuka Kota Bekasi. Semasa kepemimpinan Ketua Kwarcab periode sebelumnya yakni Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi telah berhasil mencetak kader kader terbaik dan ia akan melanjutkan yang telah berjalan.

“Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk Pramuka dan akan mencetak kader terbaik seperti masa kepemimpinan Rahmat Effendi, semoga amanah yang telah di lantik pada hari ini menjadi kemajuan bersama untuk berbakti pada Pramuka” ujar Ade Puspitasari.

Rahmat Effendi selaku Ketua Mabicap Pramuka Kota Bekasi yang telah dilantik pada hari ini, mengungkapkan prestasi Kota Bekasi memiliki 2 terbaik se Jawa Barat, memiliki jaringan koordinasi seluruh komponen yang sudah sangat luar biasa, dengan ini harus mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Pramuka maupun Jabar Bergerak karena Kota Bekasi merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Kwarda Provinsi Jawa Barat. Atalia Ridwan Kamil yang memiliki harapan dengan adanya pelantikan kepengurusan baru uni menjadikan motivasi dan semangat baru dari jajarannya serta bisa meningkatkan kualitas di Pramuka.

Pramuka Kota bekasi memiliki sejarah juara hingga sampai tingkat nasional, pesan sari Ketua Kwarda Provinsi Jawa Barat kepada Ketua Kwarcab Kota Bekasi untuk terus meningkatkan perkembangan lebih maju dan terus berkembang.

“Kak Ade Puspita masih memiliki pekerjaan rumah untuk meningkatkan Pramuka Kota Bekasi dalam prestasi terbaik di tangannya, semoga Kota Bekasi bisa menjadikan milenial dengan perkembangan zaman sekarang di setiap kegiatan Pramuka” ujar Atalia Praratya Kamil.

Dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Jabar Bergerak Kota Bekasi tahun 2021-2023 yakni ibu Hj. G. Gunarti Rahmat Effendi dengan jajaran yang langsung di kukuhkan oleh Ketua Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat, Ibu Hj. Atalia Praratya Kamil.

Exit mobile version