Kedekatan Babinsa 1318/Padaherang Bersama Murid SDN 3 Maruyungsari

Redaksi

Hipakad63.news l Pangandaran –

Dekat dengan seluruh lapisan masyarakat sudah menjadi ciri khas dari Bintara Pembina Desa (Babinsa). Tak hanya dengan kalangan dewasa, terhadap anak-anak pun Babinsa dengan mudah membaur bersama mereka. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1318/Padaherang Serka Dani Amir, yang tengah asyik bersama murid SD Maruyungsari di halaman sekolah Kampung Mekarsari, Desa Maruyungsari, kec. Padaherang Kab.Pangandaran, Senin (14/03/2022).

Serka Dani menuturkan bahwa, anak-anak murid SDN 3 Maruyungsari ini memiliki inisiatif sendiri untuk ber-kreasi dalam menyambut Babinsa, dengan bersalaman di halaman sekolah.

“Saya dengan anak-anak SD ini memang sudah memiliki kedekatan emosional, selain sebagai Babinsa yang memang kerap mendatangi sekolah mereka, juga seringnya berkomunikasi dengan para murid di SD membuat hubungan kami dekat. Oleh karenanya, mereka pun tak sungkan untuk bersalaman bahkan bercanda ria,”jelas Babinsa

Babinsa juga menambahkan bahwa sebagai prajurit sahabat rakyat, Babinsa harus mampu mengayomi dan membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga, tak terkecuali dengan apa yang menjadi kendala yang dihadapi oleh kalangan anak-anak,”pungkasnya. (Hipakad63.News)