Kapolres Batu Bara Letakkan Batu Pertama Rumah Nilam Penyandang Tuna Netra

hipakad63.news| Batu Bara — Agus Irwansyah (30) suami NilamL penyandang tuna netra terisak menyeka air matanya saat wawancara dengan sejumlah media usai peletakan batu pertama bedah rumahnya yang tidak layak huni menjadi kediaman yang layak huni di Dusun I Pulau Sederhana Desa Binjai Baru Kec. Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, (02/11/2021).

AKBP H. Ikhwan Lubis selaku Kapolres Batu Bara dan Pendiri/ Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) disela kesibukannya menyempatkan hadir dan melakukan peletakan batu pertama bedah rumah yang diprakarsai oleh Rahmat Hidayat selaku Pembina Media Independen Online (MIO) dan Pengurus Pusat KSJ.

“Semoga rumah ini cepat selesai sehingga Ibu Nilam dan keluarga dapat segera menempati rumah layak huni ini, begitu juga nek Wonasih,” ujar Kapolres Pejuang duafa itu. Ikhwan juga mengajak agar lebih banyak yang berdonasi supaya rumah ini segera rampung.

Ibu Nilam yang tuna netra sembari mengendong anaknya mengucapkan terima kasih dengan terbata dan menyeka air mata.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada polri dan kapolres, juga MIO dan KSJ,” ucap Agus suami nilam terputus – putus menahan haru.

Usai meletakkan batu pertama Kapolres Batu Bara, bersama Kasat Binmas AKP M. Syafii, Kasubbag Humas Nico Siagian, Ketua Umum KSJ Saharuddin, Pembina MIO Rahmat Hidayat, Sekcam Datuk Tanah Datar, Pjs Kades Binjai Baru Wali Wala Azhari Sagala S.pd, Kepala Dusun I Pulau Sederhana Syahrul anwar dan Polmas Desa Binjai Baru Irianto melihat kondisi rumah Nilam dan nek Wonasih yang lama, sebelum dibedah.

Selain peletakan batu pertama Kapolres Batu Bara ini juga menyerahkan tali asih dan bantuan sembako kepada Nilam, nek Wonasih dan para tukang pekerja bedah rumah tersebut. (Bhl/ Red)

Penulis: BhlEditor: Wish