Kader LGMI Trenggalek Sambut Kedatangan Presiden RI Jokowi

Hipakad63.news | Trenggalek –

Ratusan kader Laskar Garuda Muda Indonesia (LGMI) Trenggalek berseragam Hitam Putih Sambut Bapak Presiden RI Joko Widodo dalam peresmian Bendungan Tugu Trenggalek, Selasa (30/11/2021).

Bendungan Tugu Trenggalek diresmikan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo. Berbagai persiapan telah tertata sedemikian rupa diantaranya kelihatan di sepanjang Jalan Trenggalek Ponorogo terlihat dari umbul-umbul dan bendera merah putih di sepanjang jalan.

Tak ketinggalan sambutan pun juga diikuti dari berbagai kalangan masyarakat, salah satu yang menarik perhatian para pengunjung dan pihak keamanan adalah sekelompok orang yang mengatasnamakan kader LGMI yang mengenakan uniform dengan warna putih sambil membawa “Bendera Merah Putih” berjejer rapih menyambut kedatangan Presiden di sepanjang Jalan Desa Gondang Kecamatan Tugu.

Dengan semangat yang membara dibawah teriknya matahari kader ormas Belanegara  LGMI Trenggalek tetap semangat dalam menyambut kedatangan Presiden. Tetap patuh terhadap Prokes dan himbauan Korlap serta Aparat keamanan.

Imam Bahrudin, selaku ketua Dewan Pimpinan Wilayah Tingkat II Kabupaten Trenggalek  yang hadir hadir bersama kader – kader dalam menyambut kedatangan Presiden dengan berseragam putih, saat di temui “Awak media” mengatakan, dalam penyambutan Presiden sengaja berseragam putih sebagai bentuk rasa cintanya kepada Bapak Presiden karena di era kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo seluruh ASN diwajibkan berseragam Putih dan celana hitam yang merupakan lambang kesucian.

Lanjutnya lagi Imam mengatakan  dengan berseragam Putih merupakan sebagai wujud dari netralitas LGMI, yang merupakan Ormas Belanegara yang memiliki kader-kader dari semua elemen masyarakat yang mencintai Tanah Airnya dengan latar belakang yang Majemuk dan ter-struktur dari pusat sampai daerah,selain itu putih adalah simbol kesucian dan kesederhanaan serta keluhuran Hati dalam berjuang menegakan NKRI dan Merah Putih

Selaku Ketua DPW Tingkat II  LGM kabupaten Trenggalek, Imam Bahrudin juga menuturkan dengan kehadiran Bapak Presiden ke Bumi Minaksopal berharap semoga Trenggalek kedepan-nya semakin maju dan mampu bersaing dengan kota dan kabupaten tetangga disekitar-nya ,pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bapak Presiden menyampaikan ” Bahwa hari ini Selasa 30/11/2021 Beliau meresmikan dua Bendungan sekaligus di Jawa Timur.

Bendungan Gongseng di Kabupaten Bojonegoro dengan kapasitas 22 juta m3 dan bisa mengairi 6.200 hektar sawah.

Bendungan Tugu Trenggalek dengan menelan biaya 1,69 T dengan kapasitas tampung 12 juta m3 dan memberi manfaat hampir 2000 hektar sawah.

“Semoga dengan adanya 2 (dua) Bendungan ini akan membawa manfaat bagi perekonomian dan tidak terjadi kekurangan air dan masyarakat pendapatannya meningkat” tutur Presiden Jokowi