Jumat Bersih Diharapkan Picu Semangat Gotong-Royong dan Silaturahmi

Redaksi

HIPAKAD63.News I PANGANDARAN –

Meski cuaca mendung dan masih di tengah aturan Pandemi Covid-19 masih berlaku, namun warga Dusun Tarisi, Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Psngandaran tetap antusias gotong royong mengadakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan (Jum’at bersih).

Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih warga secara bersama sama melaksanakan bakti sosial bersih-bersih lingkungan, dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Maruyungsari Tusiman dan stafnya, Kepala Dusun Sugeng, Ketua RW, Ketua RT, juga ikut serta melaksanakan kegiatan kerja bakti lingkungan, Jum’at (21/20/2022 ).

Kepala Dusun Tarisi, Menyampaikan bahwa kerja bakti di lingkungan Dusun Tarisi ini merupakan yang kesekian kalinya di tahun 2022 sebagai upaya menghidupkan kembali budaya gotong royong.

Baca Juga Jelang Musim Tanam, Petani di Desa Maruyungsari Gelar Ruat Bumi

Selain membersihkan lingkungan, kami juga saling bahu membahu memotong ranting yang mengganggu jalan, dan membersihkan saluran-saluran drainase untuk mencegah banjir dan mengatasi kekumuhan lingkungan disini,” tutur Sugeng.

Disampaikan Sugeng, kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. Sugeng berharap kegiatan baik ini bisa dilanjutkan secara rutin yang tadinya sebulan sekali menjadi dua minggu sekali atau tiap minggu.

Sementara Kepala Desa Maruyungsari Tusiman, sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti dan gotong royong warga dalam membersihkan lingkungan.

Baca JugaPemdes Maruyungsari Sulap Tanah Kas Desa Jadi Lapak Untuk PAD.

“Alhamdulillah parsitipasi warga sangat baik, ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih hidup akan jadi lebih sehat,”Tuturnya.

Kades juga menambahkan,”Bahwa Menjaga kebersihan lingkungan memang tugas kita bersama untuk menciptakan hidup yang sehat dan menanggulangi datangnya penyakit, hal ini perlu dilestarikan dan dilakukan rutin agar hidup tetap sehat. Seperti yang dilakukan oleh warga Lingkungan Dusun Tarisi hari ini yang mana melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan. Kegiatan ini harus di dilakukan setiap sebulan sekali atau dua minggu sekali,” tambahnya.(H63N)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN