HIPKI Berikan Award Tertinggi Kepada Wali Kota Bekasi.

Hipakad63.news | Jakarta –

Kembali Kota Bekasi meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional, kali ini penghargaan datang dari HIPKI AWARD (Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia) kepada Wali Kota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi sebagai penerima AWARD tertinggi dari DPP HIPKI sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi positif bagi pengembangan HIPKI dan penghargaan ini sebagai bentuk penghargaan dari DPP HIPKI kepada tokoh-tokoh yang terbukti turut meningkatkan kualitas SDM di Indonesia khususnya melalui pengembangan Lembaga Kursus dan Pelatihan.

Hadir mewakili Wali Kota Bekasi dalam penghargaan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr. Inayatullah, Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta

HIPKI Award (HA) sendiri merupakan acara untuk memberikan penghargaan kepada Insan serta Lembaga Pelatihan dan Kursus berprestasi. Prestasi yang dimaksud yaitu insan-insan dan lembaga yang peduli pada pendidikan non formal.
Terdapat beberapa kategori dalam acara HA diantaranya kategori Pengusaha Berprestasi Bidang Pendidikan Non Formal, Pejabat atau Tokoh yang peduli pendidikan non formal, LKP berprestasi di lembaga pendidikannya, organisasi DPD dan DPC HIPKI terbaik se-Indonesia dalam manajemen, jaringan, dan prestasi kerja. Penghargaan HA juga diberikan kepada Kepala Daerah, BUMN, Pengusaha, Pejabat yang peduli dan mengapresiasi pendidikan non formal.
HIPKI terus berkomitmen dan konsisten menyelenggarakan acara HA demi menilai kinerja di bawah dan mempererat hubungan kemitraan antara pengusaha, pemerintah, dan pelaku pendidikan non formal.

Adapun para Tokoh Penerima HIPKI AWARD diantaranya :

1. H. Rudy Gunawan, Bupati Garut
Bidang Pengembangan Pendidikan Non Formal (Pariwisata Daerah)
2.Dr. Rahmat Effendi, Walikota Bekasi Bidang Pengembangan 150.000 UMKM di Kota Bekasi
3. Dr. H. Sri Untari Bisowamo, M.AP -Ketua Umun DEKOPIN Bidang Pengembangan Ekonomi UMKN & Koperasi
4. Kunjung Masehat, S.H, M.H. Ketua BNSP Bidang Pengembangan Sertifikasi Profesi
5. Dr. Ir. H. Erman Soeparno, MBA, M.Si. President Community College: Bidang Pengembangan Pendidikan Non Formal
6. Ir. H. Gatoet Agoes Wahjoedi – Direktur Utama PT. Bhakti Satria Persada – Jakarta Sidang Pengembangan Man Power Supply Management System
7. Hikmat Taufik, S.M. – Ketua Forum Komunikasi Do’a Bangsa (FKDB) Indonesia: Bidang Pengembangan Pendidikan Pertanian
S. Drs. Agun GunanjarSudarsa, Bc.lP, M.Si. Anggota DPR RI
Bidang Peduli Pengembangan Pendidikan Agama, Anak Yatim dan Kaum Duafa
9. Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. -Ketua Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta Bidang Pengembangan Pendidikan Non Formal (Pondok Pesantren)
10.H. Uu Ruzhanul Ulum, SE.- Wakil GubernurJawa Barat Bidang Pengembangan Pendidikan Non Formal (Pesantren)
11. ProfJang Youn Cho, Ph.D, CPA Rektor Universitas Siber Asia Bidang Pengembangan Learning Management System
12. H. Saiful Huda Ketua Komisi X DPR RI
Bidang Pengembangan Regulasi Pendidikan Non Formal

Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) adalah organisasi profesi yang berkomitmen penuh dalam memajukan kualitas dan kesejahteraan penyelenggara Lembaga Pelatihan dan Kursus (LLKP) seluruh Indonesia.
Sejak berdirinya HIPKI pada 29 September 1977, selama 43 Tahun HIPKI yang dahulu lahir dengan nama HP-PLSM selalu dihadapkan pada tantangan demi tantangan dalam upaya mewujudkan tujuan organisasi tersebut. Terutama sejak bulan Maret 2020 di saat Indonesia mengalami masa pandemi dan memaksa seluruh dunia pendidikan dan dunia usaha untuk membatasi diri dalam semua aktifitas-nya, tak terkecuali LKP anggota HIPKI di seluruh tanah air.

Pada 29 September 2021, HIPKI akan genap berusia 44 tahun. Di usia yang tergolong matang tersebut HIPKI terus berupaya meng-konsolidasi-kan diri dalam menghadapi berbagai dinamika
organisasi yang bertepatan dengan disrupsi pandemi Covid-19 dan tuntutan Lembaga Kursus dan Pelatihan Anggota HIPKI untuk mampu beradaptasi serta ber-transformasi menghadapi perubahan
jaman.

Dalam rangka memperingati hari lahirnya, dan secara bersamaan menyatukan semua tekat dan potensi yang ada untuk “Bersama Kita Bisa'” menghadapi semua kendala, maka DPP HIPKI akan menyelenggarakan suatu kegiatan nasional, berupa HIPKI Award, “Seminar Nasional dan Expo”dengan mengusung Tema: “Dengan Semangat HIPKI 44″ Anniversary, kita Rapatkan Barisan untuk Bersama Kita Bisa Hadapi Semua Rintangan”.

Exit mobile version