Hari Kelima, Tim Penilai KTJ 2022 Datangi RW 12 Kelurahan Jatirasa dan RW 07 Kelurahan Jaticempaka.

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Hari Kelima, Tim Penilai Kampung Tangguh Jaya Tahun 2022 kali ini mengunjungi sekaligus menilai di RW 12 Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih dan RW 07 Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede.

Sudah sampai pada hari kelima, para tim penilai telah masuk ke RW terbaik di Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Pondok Melati. Kecamatan Jatisampurna, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Jatiasih, dan Kecamatan Pondok Gede, hanya tersisa 5 Kecamatan lagi untuk penilaian ini.

Baca JugaKTJ 2022, Berlanjut Ke RW 10 Kelurahan Kalibaru dan RW 07 Kelurahan Kranji.

Kampung Tangguh pertama yang dinilai oleh tim penilai yakni RW 12 Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih dengan 5 indikator lengkap dan salah satunya produk unggulan dalam umkm nya yakni minuman es belimbing wuluh yang disajikan dengan beberapa hidangan lain hasil dari warga sekitar, Ketua RW setempat dengan paparannya juga memamerkan hasil dari ketahanan pangan yakni pembudidayaan lele dan ikan nila di setiap rumah dan satu tempat khusus.

Kampung tangguh kedua, para tim penilai KTJ di RW 07 Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede yang diterima di Sekretariat RW 07, Ketua RW juga telah memaparkan presentasi mengenai kesiapan indikator indikator untuk Kampung Tangguh Jaya sebagai perwakilan dari Kecamatan Pondok Gede.

 

Lia Erliani, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi kembali menyampaikan bahwa penilaian Kampung Tangguh Jaya ini dilalukan secara berjenjang dari mulai Tk Kelurahan sd Tk Kota Bekasi dan Pemenangnya akan diumumkan pada saat puncak HUT RI.

Ia juga membeberkan mengenai hadiah yang diberikan utk pemenang kampung tangguh jaya tahun 2022 mendapatkan hadiah diantaranya Ambulance, Baktor, Tenda Darurat Bencana, Perahu Karet, Genset dan lainnya yang tentu diharapkan dapat bermanfaat utk warga masyarakat.

Baca JugaRW 13 Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, Jadi Titik Ke Lima Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2022.

Lia Erliani juga mengatakan bahwa segala produk unggulan warga agar langsung difasilitasi utk di daftarkan menjadi UMKM Binaan dengan terlebih dulu membuat Nomor Induk Berusaha (NIB) selanjutnya di fasilitasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, sehingga akan semakin berkembang ke depannya dan mampu meningkatkan perekonomian keluarga.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version