Hadir Diajang SVP Innovation Fair 2022 Tri Adhianto Optimis Pada Generasi Penerus Bangsa

Hipakad63.News | KOTA BEKASI –

Sekolah Victory Plus (SVP) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengadakan acara Lomba SVP Innovation Fair 2022 dengan total hadiah lebih dari Rp 20 juta dan Piala Bergilir Wali Kota Bekasi. Acara yang di inisiasi oleh Komunitas SVP ini sebagai salah satu bentuk dukungan dan partisipasi SVP dalam mewujudkan Visi dan Misi Kota Bekasi yaitu Bekasi Cerdas dan Kreatif.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kepala Bagian Humas Kota Bekasi dan Ka Bidang Sosial Keagamaan TWUP4 hadir dalam SVP Innovation Fair yang diadakan di Sekolah Victory Plus, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Acara tersebut memiliki tujuan terkumpul nya ide inovasi dari insan pendidikan untuk mendukung Gerakan Eco-Friendly yang dapat diimplementasikan di sekolah dan tersedianya lingkungan yang sehat dan aman bagi seluruh komunitas.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Bekasi menyampaikan Gerakan Eco-Friendly sudah harus diterapkan di sekolah untuk mengajarkan anak sejak dini mengenai hidup sehat dan kebiasaan hidup ramah lingkungan yang dapat menyelamatkan bumi dari kerusakan.

“Gerakan penyelamatan bumi dari kerusakan harus sudah diterapkan di sekolah-sekolah, memberikan edukasi sejak sedini mungkin untuk generasi muda sangatlah penting. Kemi memberikan apresiasi setinggi- tingginya pada SVP atas terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Lanjut Tri Adhianto mengatakan dirinya begitu optimis kepada para penerus bangsa, terlebih Ia menyaksikan langsung hasil karya dari para peserta SVP Innovation Fair 2022.

“ Setelah berkeliling melihat dan menyaksikan langsung hasil karya para peserta, Saya sangat optimis dengan kemampuan yang dimiliki oleh para peserta, masih muda, cerdas, inovatif, canggih dan keren. Karya yang begitu luar biasa, memanfaatkan bahan yang ramah lingkungan,” kata Tri Adhianto

Dalam acara tersebut juga dipamerkan 33 hasil karya siswa, siswa dipacu untuk berlomba dalam menciptakan karya dengan tema menyelamatkan bumi dari kerusakan lingkungan.

Di kesempatan itu Plt Wali Kota juga melakukan penilaian langsung hasil karya dan diputuskan sebagai Insan ter-Inovatif pada Lomba SVP Innovation Fair 2022 yakni Karya Siswa dari SMA I PB Soedirman Kota Bekasi menciptakan Robot Pembersih (ROSI)

Hadir pada acara tersebut Yustina Ries Sunarti – Direktur Sekolah Victory Plus, Santoso Handoko – Pembina Yayasan SVP, Steven Thompson – Management Advisor.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news

Exit mobile version