Guna Meningkatkan Pangkalan Indah Dan Bersih,Koramil 06/Pematang Karau Renovasi Pagar Makoramil

Redaksi

hipakad63.news | Barito Timur – Untuk menciptakan keindahan dan kebersihan ksatrian militer jajaran Kodim 1012/Btk, Koramil 06/Pematang Karau melakukan pembenahan pangkalan yaitu dengan merenovasi pagar depan Koramil. Rabu(30/03/2022)

Dalam pelaksanaan perehaban pagar Koramil itu, warga sekitar Koramil bahu membahu ikut membantu pembuatan pagar, karena selama ini keberadaan Koramil 06/Pematang Karau dirasa oleh masyarakat sekitar selalu membantu berbagai macam kesulitan warga seperti Babinsa sering membantu dalam hal karya bakti perbaikan tempat ibadah, gedung sekolah dan sarana umum lainnya kepada masyarakat sekitar.

Selain banyak membantu warga masyarakat, Bati Tuud sebagai tertua dan anggotanya sering sekali melakukan kegiatan sosial lainnya dan juga Babinsa Koramil 06/Pematang Karau banyak yang turun ke desa-desa untuk melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga binaannya.

Maka kedekatan antara anggota Koramil dengan warga masyarakat dirasakan sangat baik oleh warga masyarakat, sehingga hal inilah yang mengundang rasa simpatik warga masyarakat dengan sukarela membantu Koramil yang sedang merehab pagar.

“Kami harap semoga hubungan baik yang sudah terjalin antara TNI dengan rakyat yang selama ini sudah sangat baik, ke depannya dengan melalui kegiatan lainnya bisa memperkuat hubungan ini demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat,” Kata Bati Tuud Serma Halim

Serma Halim juga menyampaikan bahwa perehaban pagar yang saat ini sedang dikerjakan oleh Koramil 06/Pematang Karau itu, merupakan percontohan dari karakter ksatrian militer yang bisa mendapat perhatian khusus.

“Agar Koramil 06/Pematang Karau nampak terlihat lebih indah dan bersih dan dengan lingkungan pangkalan yang indah akan menambah motivasi para prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” pungkas Serma Halim.

Penulis: KartimEditor: H63N