Gubernur Bersama Forkopimda Provinsi Banten Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 Secara Virtual.

Hipakad63.news | Serang, Banten –

Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten mengikuti upacara HUT TNI ke-76 yang di pimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari lapangan sekretariat daerah Provinsi Banten KP3B Curug, Kota Serang Selasa,(5/10/2021).

Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan garda terdepan sebagai pengawal negara di tengah kondisi apapun dan fakta yang sekarang ini ada Covid-19, radikalisme, terorisme  dan faham lain yang selalu mencoba memecah belah bangsa. Dikatakan TNI sebagai pengawal negara yang ampuh mengatasi segala persoalan termasuk menjaga pembatasan negara.

“TNI juga mengayomi dan membela keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) TNI Aktif bergerak terjun ke bawah untuk vaksinasi. membagikan obat dan sembako”ungkap Gubenur Banten.

“Kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan oleh  masyarakat Banten”tambahnya.

Sementara itu,dalam sambutannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap untuk menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas. TNI dapat ber-transformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan dalam lingkungan yang strategis baik nasional maupun global dengan membentuk kapasitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini.

” Dalam modernisasi pertahanan harus di sertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investigasi pertahanan, saya tegaskan kembali kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berputar jangka panjang yang di rancang sistematis dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan”tuturnya

Upacara Berlangsung hikmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan, turut mengikuti upacara HUT TNI ke 76,  Danrem 064/MY Brigjen Yunianto, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, Kasrem064/MY Kolonel Inf Ahmadi, Danlanal Kolonel Laut Budi Iryanto, Dandenlanud Gorda Kapten Sadi Soreh, Kabinda Provinsi Banten Brigjen Cahyo Cahya Angkasa, Asintel Kejati Banten Adhyaksa Darma Yulianto, Kepala Pengadilan Tinggi Charis Mardiyanto, Kepala Pengadilan Tinggi Agama A Choiri, Ketua LVRI Provinsi Banten Sumardi, serta Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni.