Agama  

FKUB Kota Bekasi Gelar Acara Temu Lintas Agama Pemuda Milenial Kota Bekasi

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi menggelar acara Temu Lintas Agama Pemuda Milenial Kota Bekasi di Convention Hall, Gedung Rhema pada Kamis 14 Oktober 2021.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kesbangpol, Cecep Suherlan, Ketua FKUB Kota Bekasi, H. Abdul Manan, TWUP4 Kota Bekasi Bidang Sosial dan Keagamaan, Ichsan N Kuncoro, perwakilan SETARA INSTITUTE, Halili Hasan selaku narasumber yang menyampaikan indikator penilaian Kota Toleran serta konsep toleran dan harmoni untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama. Hadir juga pengurus FKUB Kota Bekasi dan peserta yang hadir adalah perwakilan pemuda-pemudi millenial lintas Agama (Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Kong Hu Chu)

Cecep Suherlan menyampaikan bahwa Kesbangpol mengapresiasi segala program yang diselenggarakan FKUB Kota Bekasi, demi mewujudkan Kota Bekasi yang toleran dan harmonis.

“Kota Bekasi adalah Kota yang heterogen dimana semua Agama ada di sini (Kota Bekasi), dan kami mengapresiasi acara temu lintas pemuda-pemudi antar agama hari ini (14/10/2021) karena ini merupakan langkah yang baik untuk mendukung terwujudnya Kota Bekasi yang toleran dan harmonis serta kami pun akan terus mendukung program-program lainnya yang diselenggarakan oleh FKUB.” Ujarnya.

Sementara itu, H. Abdul Manan, Ketua FKUB Kota Bekasi mengatakan bahwa tujuan dari acara hari ini (14/10/2021) adalah untuk menanamkan pentingnya kerukunan umat beragama di tangan pemuda-pemudi milenial.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan pengertian, pembekalan, serta pengalaman kepada para pemuda tentang pentingnya kerukunan umat beragama karena kerukunan sangat mendukung kondisi suatu wilayah. Apabila kondisi wilayah tidak aman, tidak kondusif, tidak rukun maka bisa saja pembangunan pun bisa terhambat.” Ujar H. Abdul Manan.

Tambahnya, FKUB bersama dengan Kesbangpol menyelenggarakan acara ini sebagai salah satu upaya dalam menjaga ketertiban dan ke-harmonis-an yang ada di Kota Bekasi serta sekaligus menunjukkan kepada SETARA INSTITUTE bahwa FKUB bersama Pemerintah Kota Bekasi berperan dalam memberikan serta memfasilitasi wadah untuk perwujudan kerukunan umat beragama salah satunya melalui acara temu lintas agama hari ini (14/10/2021)

“Kegiatan ini juga menjadi kaderisasi untuk menjaga ke-harmonis-an untuk meningkatkan kerukunan umat beragama terutama melalui pemuda-pemudi milenial di Kota Bekasi, serta sekaligus menunjukan kepada SETARA INSTITUTE sebagai tim penilai Kota Toleran bahwa seperti ini lah salah satu perwujudan kerukunan antar umat beragama di Kota Bekasi, dan FKUB bersama Pemerintah Kota Bekasi melalui Wali Kota dan Kesbangpol akan terus memfasilitasi dan mendukung demi perwujudan kerukunan umat beragama.” Pungkasnya.

Exit mobile version