Festival Adu Bedug dan Dondang Mustikajaya Sukses Raih Antusiasme Tinggi dari Masyarakat Sekitar

Hipakad63.News | Kota Bekasi –

Kecamatan Mustikajaya kembali menggelar pagelaran seni dan budaya bertajuk Festival Adu Bedug dan Dondang di lapangan H. Natrom Nursyamsu. Festival kali ini merupakan gelaran ke- 15 kalinya setelah 2 tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19 dan tidak tanggung-tanggung digelar selama 2 hari dari Sabtu, 21 Mei 2022 sampai dengan Minggu, 22 Mei 2022.

Acara puncak Festival Adu Bedug dan Dondang menghadirkan arak-arakan seni dan budaya dari setiap Kelurahan di Kecamatan Mustikajaya, yakni Kelurahan Mustikasari, Kelurahan Cimuning, Kelurahan Padurenan, dan Kelurahan Mustikajaya.

Arak-arakan seni dan budaya yang dihadirkan adalah penampilan pencak silat, model pengantin betawi, penampilan marawis, parade baju adat betawi, parade mobil/motor/sepeda hias, dan tidak ketinggalan parade bedug dan dondang yang menjadi ikon utama dalam festival ini.

Berkesempatan hadir secara langsung di Festival Adu Bedug dan Dondang, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama dengan istri Wiwiek Hargono dengan tentunya didampingi oleh Camat Mustikajaya, Gutus Hermawan dan para jajaran Perangkat Daerah terkait seperti Plt. Dinas Pariwisata dan Kebudayan, Deded Kusmayadi, dan tentunya bersama semua Lurah di Kecamatan Mustikajaya juga hadir para tokoh masyarakat sekitar Mustikajaya.

Baca JugaPertama Kali Digelar, Festival Kali Bekasi Hadir Promosikan Pariwisata di Kota Bekasi

Melihat antusiasme warga sekitar Mustikajaya yang sangat tinggi, Tri Adhianto mengaku bangga dan salut kepada warga sekitar dan seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan festival yang menjunjung tinggi seni dan budaya terutama khas betawi.

“Luar biasa antusias warga Mustikajaya dan sekitarnya yang telah datang meramaikan festival ini, terbukti dengan ramainya lapangan dari segala sisi, barat, timur, utara, dan selatan. Festival ini merupakan festival rakyat yang kami persembahkan setelah sempat ditiadakan 2 tahun, dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan festival ini,” ungkap Tri Adhianto.

Dari antusiasme warga yang begitu tinggi, mudah-mudahan tahun-tahun ke depannya dapat digelar lagi dan lebih sukses sehingga dapat menjadi suatu ikon kebanggaan pariwsata Kota Bekasi yang dapat menarik banyak wisatawan.

“Semoga Festival Adu Bedug dan Dondang ini dapat digelar kembali di tahun-tahun berikutnya dan dapat menjadi ikon spesial pariwisata Kota Bekasi serta semoga ke depannya lebih sukses dan ramai juga tentunya tertib pelaksanaannya,” tambah Tri.

Baca JugaBaranusa Gelar Lomba Panahan Tradisi Jamparing

Ramainya warga yang datang ke Festival Adu Bedug dan Dondang ke- 15 tahun 2022 merupakan suatu titik keberhasilan dalam mengenalkan seni dan budaya kepada khalayak luas, serta suatu keberhasilan dalam menghadirkan festival rakyat dimana seluruh lapisan masyarakat dapat hadir berkumpul di sini.

“Alhamdulillah, kami beserta panitia dan seluruh pihak yang mendukung festival ini ikhlas bekerja keras untuk mempersembahkan festival ini kepada seluruh lapisan masyarakat yang sempat tertunda 2 tahun berturut-turut, dan warga yang hadir ke sini benar-benar di luar ekspetasi kami yang ternyata lebih banyak yang datang dari perkiraan kami,” ungkap Gutus Hermawan, Camat Mustikajaya.

Baca JugaMau Eksplorasi Kota Bekasi? Yuk, Cek Dulu Kalender Event 2022

“Ini merupakan suatu keberhasilan bagi kami dalam mengagendakan, menyusun, dan mempersiapkan festival ini, yang Insya Allah kami akan persembahkan lebih spesial lagi di tahun depan. Kami juga tidak lupa untuk ucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi seluruh pihak yang telah mendukung acara ini,” tambah Gutus.

Festival Adu Bedug dan Dondang juga menyajikan banyak booth yang menjajakan aneka kuliner baik makanan dan minuman yang murah meriah, lalu booth yang menjajakan produk-produk fashion dengan harga terjangkau, serta tidak ketinggalan juga booth permainan tradisional dan juga permainan anak-anak sehingga festival ini menjadi sebuah ajang hiburan bagi keluarga.

Festival dengan arak-arakan seni dan budaya ini digelar sampai Minggu malam, dengan suasana Festival Adu Bedug dan Dondang yang spesial dan dilaksanakan setipa tahunnya.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news

Exit mobile version