Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Warga Menjemur Padi

Hipakad63.news l Pidie Jaya –

Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie. Serda Irwansyah melaksanakan pendampingan kepada warga binaannya ketika sedang menjemur padi di Desa Lhok Pusong Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya. Jumat (10/12/2021).

Penjemuran Padi dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kualitas padi sehingga padi menjadi kering dan tidak membusuk ataupun rusak ketika disimpan di dalam karung.

Saat ditemui dilokasi, Serda Irwansyah mengatakan, pendampingan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga diwilayah binaan, dengan harapan melalui kegiatan tersebut, tercipta keakraban dan hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan warga, sehingga tugas Babinsa kedepan semakin mudah dan lancar, terangnya.

Menurutnya. Jika padi tidak segera di jemur dan dikeringkan dikhawatirkan padi akan membusuk ketika disimpan, dan butir beras yang dihasilkan juga akan rusak,”ungkapnya.

Sementara itu Bapak Husaini, pemilik padi tersebut sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa yang selalu mendampingi dan memberi motivasi dan semangat kepada warga dan petani di Desa Lhok Pusong.

“Dengan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, maka para Petani menjadi lebih semangat dalam bekerja. Diharapkan kedepan, kesuksesan dalam pertanian akan tercapai, serta para Petani mendapat hasil panen yang maksimal, sehingga perekonomian Masyarakat khususnya Petani menjadi lebih baik,” tandasnya. (Kodim 0102/Pidie /Hipakad’63.news)