Ditbinmas Polda Metro Jaya Pantau Kegiatan Pos Kamling di Jakarta Selatan

Benny

hipakad63.news| Jakarta — Direktur Pembinaan Polda Metrojaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH melaksanakan Pemantauan kegiatan awak Pos Kamling di RW 07 Kel. Keramat Pela Kec. Kebayoran Baru Jakarta Selatan dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap Kamtibmas selama Pandemi Covid – 19, Jumat (15/10/21).

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Dirbinmas Polda Metrojaya seperti biasanya memberikan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa 2000 pcs Masker dan 50 paket sembako.

Ketua RW 07, Ariyanto selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Binmas Polda Metro Jaya dan jajarannya, juga mendukung kegiatan Pos kamling dilingkungan warganya dengan tujuan menjaga ketertiban dan kenyamanan warga secara berkesinambungan.

“Program ini dapat mempererat hubungan antara Masyarakat dengan Kepolisian. Kami sangat setuju sekali karena melalui giat Pos kamling ini dapat juga dijadikan sarana untuk mengingatkan kepada warganya agar tetap memperhatikan Prokes secara ketat. Kami juga ucapkan terimakasih kepada TNI/ POLRI yang selama ini senantiasa berkerjasama dengan warga kami untuk pengendalian penyebaran Covid-19 dikawasan Barito dan Bulungan,” tutur Ariyanto.

Kombes Pol Badya Wijaya dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kehadiran awak kamling dan warga RW 07, Kelurahan Kramat Pela Jakarta Selatan.

“Di daerah lain masih ada yang tidak peduli dengan Covid-19. Status zona hijau di Kelurahan Keramat Pela ini agar tetap dipertahankan. Pos Kamling juga merupakan salah satu wujud pilar miniatur Bhinneka Tunggal Eka yang sangat penting tanpa mengenal latar belakang. Kegiatan ini juga merupakan pencegahan terhadap pelaku yang mempunyai niat dan kesempatan untuk berbuat jahat,” himbau Ditbinmas Polda Metro Jaya.

Ditbinmas Polda Metro Jaya juga mengungkapkan apresiasinya kepada masyarakat yang masih menjaga protokol kesehatan, dengan tata kehidupan kebiasaan baru dalam menghadapi Covid-19 dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berhasilnya negeri ini mengatasi pandemi Covid-19, dimana negara-negara lain masih kesusahan mengendalikannya.

“Selama masih adanya pandemi ini, kegiatan Pos Kamling perlu kita tingkatkan, karena tingginya angka kejahatan 3C (Curas, curat dan curas) dan kegiatan ini termasuk sebagai wadah guna mencegah maraknya berita berita di medsos yang tidak benar yang dapat membenturkan dan memecah belah kita hanya gara-gara ada info yang tidak benar/hoax. Marilah kita bersama-sama berusaha dan berdoa semoga Covid-19 cepat selesai,” pungkas Ditbinmas Polda Metro Jaya.

Kegiatan Pemantauan awak Pos Kamling ini juga dihadiri Kasat Binmas Restro Jaksel, Kompol Aji Wibowo, Wakapolsek Kebayoran Baru Kompol Johanes Soepriyanto S, SH, HM, Kasi BinKommas Kompol Prayitno, Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru AKP Rita, SH, Sekertaris Kecamatan Agung Maulana, Bhabinkamtibmas Kel. Kramat Pela Aiptu Suratin, Babinsa Pelda Burhanudin, Kordinator Keamanan RW. 07 Bimo Susatyo, dan Para Ketua RT se-RW 07. (Bahal)

Penulis: BhlEditor: Wish