Disdukcapil Kota Bekasi Jemput Bola Program Kependudukan Bagi Penduduk Rentan Adminduk

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya memberikan pelayanan yang baik bagi warganya. Diantaranya pelayanan kependudukan bagi Penduduk Rentan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dengan menerbitkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan perekaman KTP elektronik.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi baru-baru ini telah menggelar kegiatan pelayanan jemput bola bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Yayasan Gerakan Asih Abadi Jl. Ac. Lengkeng No.210 RT 01/RW 02, Kel. Bojong Menteng, Kec.Rawalumbu pada Jumat, (20/8/2021).

Sebanyak 68 warga perempuan ODGJ telah diberikan pelayanan tersebut sehingga nantinya dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi nasional.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Taufiq Hidayat mengatakan pihaknya melakukan upaya jemput bola agar lebih mendekatkan pelayanan kepada warganya.

Hari ini kami memberikan pelayanan jemput bola bagi saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan mental (ODGJ). Ada 68 keseluruhan perempuan yang telah diberikan NIK dan dilaksanakan perekaman KTP-el. Semoga setelah memiliki NIK mereka dapat menerima vaksinasi maupun fasilitas kesehatan lainnya dari pemerintah.

Exit mobile version