Dirbinmas PMJ Memberikan Materi Giat Diklatama DKW CBP Ikatan Pelajar NU DKI Jakarta

hipakad63.news| Jakarta — Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH mewakili Bapak Kapolda Metro Jaya melaksanakan pemberian materi kegiatan Diklatama DKW CBP Ikatan Pelajar NU DKI Jakarta dengan tema “Menerapkan Nilai Pancasila & Aswaja An Nahdiyah Demi terciptanya Generasi Pelajar Yang Militan dan Cinta NKRI”, bertempat di Masjid Bilal Jagakarsa, Kampus ISTN, Jalan Raya Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (13/11/2021).

Materi yang disampaikan Badya Wijaya tentang Istilah, Makna dan Nilai Dasar Wawasan Kebangsaan, Pengertian Zihad yang baik, serta 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhineka Tunggal Ika. Selain materi Wawasan Kebangsaan, Dirbinmas PMJ ini juga menyampaikan materi tentang Bela Negara, yang meliputi pengertian, tujuan, fungsi & manfaat serta contoh aksi Bela Negara.

Dalam kesempatan ini Badya Wijaya juga memberikan himbauan ke para peserta untuk jauhi narkoba dan stop tawuran, diharapkan para peserta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat juang untuk sebagai penjaga NKRI, memberikan kebaikan melalui Dakwah dan memahami betul arti zihad yang sesuai dengan ajaran Rasullullah SAW.

Turut hadir dalam kegiatan Diklatama ini antara lain, Kanitbinmas Polsek Jagakarsa AKP Tetes, Kapospol Lenteng Agung Iptu Darwan, Bhabinkmtibmas Polsek Jagakarsa Aipda Fajar, Katua Panitia Harun Al Rasyid, Moderator Iqbal dan 50 Peserta Diklatama. (Bhl/NP)

Penulis: BhlEditor: Wish