Dialog Interaktif Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda.

“PEMERINTAH KOTA BEKASI BERSAMA RRI PRO 3 & RRI NET GELAR SIARAN LANGSUNG DIALOG INTERAKTIF DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-93”

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 yang bertemakan BERSATU,BANGKIT, DAN TUMBUH, Pemerintah Kota Bekasi terpilih untuk menjadi tuan rumah dalam program Dialog Interaktif Radio Republik Indonesia (RRI) yang disiarkan langsung dari Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pada Kamis tanggal 28 Oktober 2021.

RRI Programa 3 (PRO 3) Nasional dan RRI NET bersama Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi mengundang 5 (lima) narasumber untuk mengisi program Dialog Interaktif tersebut, yakni Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, Wakil Ketua Penyelenggara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021, Dr. H. Amar Ahmad, M.Si selaku Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda pada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi, Mardani Ahmad, dan Mahasiswi berprestasi dari Universitas Islam 45 (Unisma) Kota Bekasi, Sarah Amalia.

Dialog Interaktif RRI PRO 3 juga mengundang audiens yang merupakan pemuda-pemudi Kota Bekasi yang diwakili oleh unsur pengurus KNPI Kota Bekasi, mahasiswa-mahasiswi dari beberapa kampus di Kota Bekasi, Purna Paskibraka Kota Bekasi, serta Pemuda Pelopor Kota Bekasi yang  berjumlah 20 orang.

Berita TerkaitPeringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 Secara Virtual

Dalam mendukung penerapan protokol kesehatan yang ketat, Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi memfasilitasi semua tamu undangan beserta panitia untuk menjalani rapid test secara gratis, lalu dicek suhu tubuhnya, serta check-in PeduliLindungi sebelum memasuki ruangan siaran.

Dalam Dialog Interaktif RRI tersebut dibahas seputar peranan pemuda-pemudi dalam mendukung Indonesia Maju dan seperti apa dukungan Pemerintah Pusat melalui Kemenpora RI dan Pemerintah Kota/Kabupaten khususnya Pemerintah Kota Bekasi kepada pemuda-pemudi.

Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bekasi sangat mendukung pemuda-pemudi untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri yang dimiliki.

“Kami sangat mendukung pemuda-pemudi Kota Bekasi untuk mengembangkan potensi diri. Kota Bekasi memiliki Creative Center yang dapat dimanfaatkan pemuda-pemudi untuk mengeluarkan atau mengimplementasikan ide-ide kreatif yang dimiliki. Kami pun tentunya akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif yang diusung pemuda-pemudi Kota Bekasi, seperti baru-baru ini KNPI serta Karang Taruna ber-inisiatif untuk mendukung percepatan vaksinasi, maka Pemkot Bekasi melalui Dinkes memfasilitasi ketersediaan vaksin-nya.” Ujarnya.

Amar Ahmad sebagai perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menyampaikan bahwa tentunya dalam momentum Hari Sumpah Pemuda Ke-93 harus mampu menjadi perekat antar satu sama lain sebagai satu Bangsa serta bersama-sama bangkit melawan pandemi dan tidak menjadikan pandemi sebagai alasan untuk tidak mengembangkan diri karena Pemerintah Pusat akan selalu memperhatikan dan mendukung peran serta pemuda-pemudi.

“Pemuda-pemudi Indonesia adalah harapan besar untuk mewujudkan kemajuan Bangsa. Akan tetapi tanpa komitmen bersatu, perpecahan akan timbul, terlebih lagi di masa pandemi ini, bukan berarti dapat me-luntur-kan persatuan dan juga mengurangi semangat untuk terus ber-kreasi dan mengembangkan diri, sebaliknya di masa pandemi ini harus terus bersatu dan bangkit melawan konflik, kebencian, dan keretakan. Kemenpora akan terus mendukung aktifitas pengembangan diri yang positif justru kami berpesan kepada pemuda-pemudi untuk tidak mudah termakan provokasi yang dapat mengarah kepada perpecahan dan pemuda-pemudi masa kini harus menjadi role model yang baik bagi adik-adik penerus Bangsa.” Ucapnya.

Di sela-sela Dialog Interaktif, narasumber dan audiens disuguhi oleh penampilan live accoustic dari pemuda-pemudi Kota Bekasi yang bernaung dalam groupband Wangi dan solois pria, Dana, binaan KNPI Kota Bekasi dan di akhir Dialog Interaktif, Sarah Amalia, salah satu mahasiswi berprestasi asal Kota Bekasi juga berpesan kepada pemuda-pemudi bahwa “terus kembangkan potensi diri dengan hal-hal yang positif, tidak mudah menyerah dan selalu percaya diri, karena semakin kita mengembangkan diri, semakin kita unjuk kemampuan, akan semakin naik value diri kita sendiri, sehingga orang lain pun tidak mudah meng- underestimate dan skeptis akan kemampuan kita, dan akan semakin banyak pengalaman yang didapat sehingga suatu saat, insya Allah kita akan menjadi bermanfaat bagi kemajuan Bangsa.” Tutupnya.