Di Minta Tipikor Polres Batubara Sumut Turun Periksa : Proyek Siluman Di Perum Permai Sarat Korupsi.

Pembangunan Jalan di Perumahan Permai Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara diduga tidak memenuhi standard atau spesifikasi 

Hipakad63.news |Batu Bara Sumut –

Pembangunan jalan yang terletak di jalan Nangka Perumahan Permai Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu bara Provinsi Sumatera Utara diduga proyek siluman karena tidak mempunyai papan nama proyek dan tertutup kepada publik.

Ditaksir proyek tersebut menelan anggaran ratusan juta rupiah, menurut pantauan awak media ini tentang pekerjaan pembangunan jalan tersebut ketika turun kelapangan panjang nya sampai 500 meter dan lebar sekitar 3 meter.

Ketika dikonfirmasi awak media ini kepada pekerja tentang apa yang di kerjakan tidak mau menjelaskan, seperti siapa pelaksana proyek dan alamatnya.

Yang paling anehnya tanah yang kuning dan lembut tanpa ada pengerasan langsung di beton rigid diduga tidak sesuai spesifikasi yang ada.

Menurut warga  setempat yang tidak mau disebut namanya menjelaskan, pekerjaan proyek jalan ini tidak lama bertahan karena tanah lembut tidak ada pengerasan tanah apalagi tidak ada makadam / batu keras atau pengikat besi beton.

Lain halnya pekerja ketika ditanya terkait proyek yang sedang dikerjakan menjawab hubungi saja Ucok beliau yang tau masalah ini katanya kepada media ini.

Ucok ketika dihubungi malah menyuruh menghubungi Faisal Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

Faisal salah satu Kabid  di Dinas PU Batubara menjelaskan itu proyeknya Dinas PU /Tarkim Provinsi Sumatera Utara diserahkan kepada PU Batubara Provinsi Sumatera Utara ujarnya tidak menjawab semua pertanyaan media ini.

Ditambah pekerja lain menyuruh menghubungi bernama Bambang, tetapi setelah dihubungi via Hpnya beliau bekerja di PMD Batubara, seperti di lempar kesana kemari tidak ada yang dapat menjelaskan terkait proyek yang dikerjakan tersebut.

Tokoh masyarakat di wilayah proyek pekerjaan jalan tak mau dituliskan namanya, meminta kepada pihak Tipikor Polres dan Kajari Batubara agar menyelidiki proyek tersebut karena diduga sarat KKN, agar turun melihat proyek siluman di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu bara Provinsi Sumatera Utara ujar warga kepada awak media ini.