Dengan Tema ‘Bekasi Berantas Pandemi’, Ormas Gibas Gandeng Dinkes dan Polsek Medan Satria Menggelar Vaksinasi Massal.

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-76 Tahun, Organisasi Masyarakat Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Ormas Gibas) bersinergi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bekasi serta Polsek Medan Satria menggelar gerai vaksin merdeka dengan tema ‘Bekasi Berantas Pandemi’ di Jl. Raya Sultan Agung Km 28 Medan Satria, Bekasi Barat Kota Bekasi, Jum’at (13/8/2021).

Sekretaris Jendral Gibas Sub Sektor Medan Satria, Saefudin mengatakan ada sebanyak 300 kuota vaksin yang disediakan pihaknya untuk masyarakat dan ditujukan kepada masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas.

“Acara ini di gelar untuk umum tetapi akan kita utamakan khususnya warga Medan Satria dan seluruh anggota gibas yang belum melakukan vaksin,” ujar Boboho sapaan akrabnya.

Saefudin menjelaskan pemberian vaksin tahap awal kali ini menggunakan vaksin Aztrazeneca, kegiatan ini diadakan guna mempercepat penanganan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kota Bekasi.

Masih ditempat yang sama ketua Gibas Sub Sektor Medan Satria Mamat Rachmat Mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga karna telah dipilih untuk ikut bersinergi bersama pihak kepolisian dan pihak dinas kesehatan dalam mengadakan kegiatan sosial ini.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres beserta jajaran yang sudah mengajak kami untuk saling ber-sinergi di acara gebrak vaksin untuk warga medan satria,” paparnya.

Dirinya pun berharap semoga bisa terus membantu dan ber-kolaborasi dalam kegiatan sosial lainnya serta menjadikan seluruh Anggota Gibas Kota Bekasi agar lebih solid.