Dandim 0102/Pidie Bersama Forkopimda Kabupaten Pidie Tinjau Lokasi Banjir

HIPAKAD63.News | PIDIE,-

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal. Husin, M.Han , bersama Forkopimda dan SKPK Kabupaten Pidie tinjau lokasi yang terdampak banjir di wilayah kabupaten Pidie, Senin (23/01/2023).

Curah hujan dengan Intensitas tinggi selama sepekan di wilayah Kabupaten Pidie menimbulkan dampak banjir, di hampir semua kecamatan di wilayah Kabupaten Pidie terendam banjir terutama perkampungan yang berada di dekat bantaran sungai.

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M. Han, mengatakan bahwa banjir ini akibat hujan yang mengguyur di seluruh kabupaten Pidie selama sepekan sehingga berdampak banjir sampai saat ini sekitar 217 desa yang ikut terendam di beberapa kecamatan di antaranya Kecamatan, Padang Tiji, kecamatan Pidie, Kota sigli, Dan Mutiara.

“Kami TNI -Polri bersama Forkopimda dan BNPB Pidie serta pihak terkait lainya telah berkoordinasi untuk mengambil langkah langkah dalam penanggulangan banjir, dan kami akan pantau langsung perkembangan banjir dan sejumlah warga yang terdampak banjir ” Jelas Dandim Pidie

Dirinya juga menghimbau kepada Masyarakat meskipun di beberapa tempat saat ini air sudah mulai surut namun, Masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca musim penghujan ini agar selalu siap siaga apabila terjadi hujan deras tidak menutup kemungkinan sewaktu waktu air akan kembali naik.

Dikatakan juga oleh Komandan Kodim 0102//Pidie , bahwa Pemda telah menyiapkan beberapa tempat untuk mengevakuasi warga tempat pengungsian sementara salah satunya Mees Pemda untuk Warga Gampong Asan Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN