Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat, Babinsa Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan.

Hipakad63.news l Pidie –

Peduli dengan kebersihan lingkungan di Desa binaannya, Serda Erlangga Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat di Desa Pulo Ulim Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya. Jumat (17/12/2021).

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan karya bakti mendapat respon positif dari warga, terbukti banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan tersebut. Mereka terlihat antusias membersihkan sampah-sampah di sepanjang jalan desa hingga terlihat rapi.

Di sela-sela kegiatannya Serda Erlangga mengatakan. Sasaran kegiatan Karya bakti kali ini di fokuskan membersihkan sampah-sampah dan parit aliran air yang penuh dengan endapan lumpur dan sampah sehingga tercipta lingkungan yang bersih, rapih dan sehat.” Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Kegiatan pembersihan ini bertujuan membangun kekompakan antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain itu juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Desa sadar lingkungan.

Menurutnya. Sampah yang menumpuk disepanjang jalan Desa sangat tidak pantas di pandang mata, oleh sebab itu selaku Babinsa di Desa ini, kami mengajak warga untuk bersama-sama membersihkannya.

Diharapkan Desa ini dapat menjadi contoh bagi Desa-desa lain, terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Namun bukan perkara mudah untuk mewujudkan hal tersebut, karena diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat.” Ungkapnya. (Kodim 0102/Pidie/Hipakad’63 News)

Exit mobile version