Ciptakan Generasi Muda Berwawasan Kebangsaan

“KODIM 1022/TANAH BUMBU GELAR PERSAMI, CIPTAKAN GENERASI MUDA BERWAWASAN KEBANGSAAN”,

Hipakad’63.news | TANAH BUMBU

Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) digelar di Markas Kompi Senapan B Yonif 623/Bwu jalan Transmigrasi Km 4 diikuti oleh Pramuka Saka Wira Kartika (Sawika) binaan Kodim 1022/Tnb, Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan yang rencananya di gelar selama dua hari yakni tanggal 04 sampai dengan 05 Desember 2021 dibuka secara langsung oleh Plh. Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1022/Tnb Kapten Inf Aries P.H. yang mewakili Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si.,M.Tr (Han).

Kegiatan Persami Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Cabang Semester-II TA 2021 Kodim 1022/Tanah Bumbu kali ini mengusung tema. Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui Pembinaan Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Plh. Kasdim disampaikan.
“Kegiatan Persami digelar bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang tangguh, ber-karakter serta memiliki wawasan kebangsaan yang akan dijadikan bekal dalam menghadapi kehidupan dimasa depan.

Kapten Aries juga menyampaikan bahwa selama pelaksanaan kegiatan, pemberian materi tertulis maupun kegiatan lapangan yang diberikan oleh para pembina hendaknya dapat diambil manfaatnya oleh seluruh peserta perkemahan.

“Saya berharap untuk seluruh peserta agar selama pelaksanaan kegiatan Perkemahan dapat mengambil nilai-nilai positif dari materi tertulis maupun kegiatan lapangan yang diberikan oleh panitia maupun kakak pembina untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari pada masa yang akan datang”pungkas Kasdim.

Sumber : Kodim 1022/Tnb
Exit mobile version