“CAKEP”, Ini Yang Dilakukan Polisi Klari

HIPAKAD63.News | KARAWANG,-

Polsek Klari Polres Karawang, Personil SPKT AIPTU Rosidin dan AIPTU D Gultom melaksanakan arahan Kapolres Karawang yaitu Program “CAKEP” Piket SPKT lakukan pengecekan rutin ruang tahanan, guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan. dengan jumlah tahanan 4 ( Empat ) orang dalam keadaan sehat. Senin (23/01/2023)

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setelah acara serah terima jaga mako di laksanakan, kegiatan tersebut untuk mengetahui jumlah dan keadaan tahanan secara real.

Kegiatan pengecekan penghuni tahanan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan antara lain tahanan lari atau tahanan yang akan melakukan tindakan yang mengancam jiwanya.

Baca JugaPolsek Klari Pengamanan dan Monitoring Pelaksanaan Kebaktian Umat Nasrani

Selain kegiatan tersebut diatas, Wujud peduli kemanusiaan dan bakti sosial yang tinggi serta membantu masyarakat ( Penghuni Tahanan) personil SPKT berikan makanan berupa Nasi Box guna menjaga stamina serta kesehatan terhadap Penghuni tahanan.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. SH.,SIK.,M.Si Melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, menegaskan, penghuni tahanan jangan sekali kali membawa atau memasukkan makan minum dari orang lain kecuali dari petugas atau barang yang membahayakan bagi dirinya dan untuk itu semua makan minum yang masuk ruang tahanan petugas melakukan pemeriksaan secara intensif untuk menjaga keselamatan dan keamanan tahanan”. tegasnya

Wujud kepedulian polisi terhadap penghuni tahanan, selain melaksanakan pengecekan, personil SPKT AIPTU Rosidin melaksanakan baksos wujud dari bakti sosialnya personil dan rasa peduli kemanusiaan, personil berikan makan kepada penghuni tahanan guna menjaga stamina dan kesehatan tahanan.

Baca JugaPatroli Prekat, Polsek Klari Berikan Himbauan Kepada Para Suporter Viking Karawang, Ini Pesan Kapolsek….

Kegiatan tersebut dilakukan agar piket pawas dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan. Pungkas Kapolres Karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: MARLINAEditor: BIN
Exit mobile version