Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga,S.H ; Dimasa Pandemi Covid Saat Ini Masyarakat Diharapkan Patuhi Prokes.

Hipakad63.news | Kabupaten Simalungun –

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi SSos MM mengharapkan kepada seluruh masyarakat, dimasa pandemi Covid-19 saat ini untuk mematuhi peraturan pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan.

“Peraturan Presiden, Menteri, Gubernur dan juga peraturan Bupati sudah turun, untuk itu kepada masyarakat mari sama-sama kita patuhi aturan itu yakni menjalankan protokol kesehatan, demi kesehatan kita bersama,”kata Bupati Simalungun.

Harapan itu disampaikan Bupati dihadapan wartawan usai mengikuti rapat paripurna DPRD Simalungun dengan agenda rapat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT RI ke -76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021, Pamatang Raya, Sumut, Senin 16 Agustus 2021.

BACA JUGASidang Paripurna Menyambut HUT RI 76, Forkompimda Kota Bekasi Dengarkan Pidato Kenegaraan RI.

Kepada pihak media, Bupati juga mengharapkan dukungan dan bantuannya untuk mengingatkan masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi yang tidak kondusif ini.”Khususnya di hari kemerdekaan ke-76 ini mari sama-sama kita tanamkan rasa nasionalisme di hati sanubari kita semuanya supaya kita bersama-sama, bersatu memerangi Covid-19 ini yang masih mewabah di lingkungan kita, “pinta Bupati.

Disamping itu, Bupati juga meminta kepada semua pihak termasuk pengusaha yang di Kabupaten Simalungun membantu pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 termasuk berkontribusi membantu masyarakat yang ter-dampak Covid.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH didampingi wakil ketua Samrin Girsang dan dihadiri oleh anggota DPRD Simalungun, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos MM, Danrem 022/PT diwakili Kasrem Letkol Inf Elri Priyanto, Kapolres Simalungun AKBP Nocolas Dedi Arifianto, SH SIK MH, Ketua PN Vera Yetti Magdalena SH MH, Dandim 0207 Simalungun diwakili Kasdim Mayor Inf Fransisco Sidauruk, Kajari diwakili Ratno Pasaribu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar diwakili Natal Yosefa Sembiring, Kepala Migrasi Pematangsiantar Mulyadi dan Ketua PA Simalungun Muhammad Arif SAg MSi.

Tampak juga hadir dalam kesempatan tersebut Pj Sekda Sudiahman Saragih SH, para Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi dan Umum Drs Jon Suka Jaya Purba, Sekwan SML Simangunsong SH, sejumlah pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun, Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut ketua DPRD Simalungun menghimbau, pada situasi yang sulit ini, agar masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokoler kesehatan dalam rangka mengurangi atau mencegah penyebaran Covid-19 di Simalungun.

“Sebagaimana kita ketahui, Simalungun masuk dalam level 3 dan pemerintah bersama gugus tugas telah melakukan upaya-upaya seperti melakukan vaksinasi kepada masyarakat, mempersiapkan fasilitas di Puskesmas sampai ke RSUD serta upaya-upaya penegak kan disiplin oleh TNI dan Polri,”ujar Ketua DPRD.

Exit mobile version