Agama  

Bupati dan Kakankemenag Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran

HIPAKAD63.News I PANGANDARAN –

Bupati H. Jeje Wiradinata dan Kepala Kantor Kementerian Agama H. Supriana menyambut kedatangan jemaah haji asal Kab Pangandaran di Bumi Perkemahan Lokabina Pamugaran, Senin (8/8/2022).

“Selamat datang kembali ke tanah air, ke Kabupaten Pangandaran,”ujar Bupati Jeje.

Baca JugaBupati Pangandaran Lepas keberangkatan 185 Jamaah Haji ke Tanah Suci Mekkah

“Alhamdulillah proses pemberangkatan dan penjemputan berlangsung lancar tanpa ada hambatan apapun, berangkat utuh pulang utuh, dan tes PCR negatif semua,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pada tahun ini jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran berjumlah 285 orang, yang terdiri dari 106 perempuan, 79 laki-laki, dan kembali ke tanah air dengan jumlah yang sama, meski ada satu orang jemaah atas nama harus dirawat di RSUD Pandega dikarenakan penyakit Diabetes.

“Mohon maaf jika sejak manasik, pemberangkatan dan penjemputan ada kekurangan, Insya Allah ke depannya akan kita perbaiki,” pungkasnya.

Kedatangan bus jemaah haji Pangandaran yang tergabung dalam kloter 34 JKS tiba di Bumi Perkemahan (Buper) pukul 08.30 WIB setelah sebelumnya tiba di Debarkasi Bekasi pada Ahad (7/8/2022) pukul 18.30 WIB dijemput oleh Asda I, Kakankemenag Kab Pangandaran, Kabag Kesra, Kasi PHU.

Baca JugaDua Madrasah Aliyah Baru di Pangandaran Tandatangani Pakta Integritas

Salah satu jemaah haji asal Ciparakan, Sunarti (55 th) mengungkapkan rasa syukur nya dapat berkumpul kembali dengan keluarga. Ibu rumah tangga yang berhaji bersama sang suami Sunardi mengapresiasi pelayanan sejak keberangkatan hingga penjemputan di Kabupaten Pangandaran.

“Alhamdulillah, layanan saya sangat bersyukur meski sempat terkena batuk, dan pelayanan kepada jemaah juga bagus, sejak diberangkatkan hingga kembali lagi ke Pangandaran,”ujarnya

Seremoni penerimaan kedatangan jemaah haji dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran H.Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kab. Pangandaran H. Asep Noordin, Sekda Kabupaten Pangandaran H. Kusdiana, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Rida Nirwana, Kepala Kemenag Kab. Pangandaran H. Supriana beserta jajaran, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat dan tamu undangan lainnya. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version