Berita Hoax Bakso Tikus, Gegerkan Warga Karawang

Hipakad63.News | KARAWANG –

Sempat viral dan bikin geger, sebuah posting an di media sosial soal bakso tikus di Karawang. Posting an itupun lalu di respons Polres Karawang.Berdasarkan penyelidikan, juga hasil uji lab, ternyata apa yang tampak dalam video posting an tersebut bukanlah ekor tikus. Atas posting an yang bikin resah warga itu, Polres Karawang akan memanggil si pembuat konten.

Siang tadi, Jumat (13/5/2022), Polres Karawang menggelar jumpa pers terkait postingan “bakso tikus” yang bikin geger warga Karawang itu. Dalam jumpa pers tersebut, Polres Karawang juga menyertakan pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Peternakan Karawang.

“Kami kemudian merespons dengan cepat mencari pembuat konten, kemudian mengamankan barang bukti, lalu kita bawa ke lab, juga melakukan penyelidikan di tempat penjual bakso terkait,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, dalam jumpa pers, di Mapolres Karawang.

Dari penelusuran dan penyelidikan di tempat penjual bakso terkait, kata Kapolres, pihaknya tidak menemukan indikasi menyimpang dari proses pembuatan bakso tersebut.

Baca JugaPlt Walikota Bekasi Berikan Apresiasi Mushola Al Hidayah

Begitu pun dari hasil uji lab pada sisa bakso yang di posting itu, hasilnya negatif kalau itu ekor tikus, atau bahan pembuatan bakso tersebut dari daging tikus.

“Jadi, bisa kita katakan, kalau apa yang ada dalam posting an itu tidak benar. Dan masyarakat Karawang sekarang sudah bisa lega tidak perlu was-was, karena tidak ada bakso daging tikus di Karawang,” ucap Kapolres, seraya memperlihatkan bukti hasil lab potongan bakso yang di posting tersebut.

Baca JugaGebyar Vaksinasi Karawang Bertabur Hadiah Menarik

Selanjutnya, sambung dia, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil si pembuat akun untuk dimintai klarifikasi.

Sebelumnya sempat viral dan bikin geger warga Karawang, sebuah posting an video yang memperlihatkan potongan bakso, di dalamnya ada daging panjang, mirip ekor tikus. Kemudian oleh si pembuat akun, daging tersebut dipotong, namun tidak bisa terpotong akhirnya para awak media yang hadir bisa makan bakso bersama di Mako Polres Karawang masyarakat Karawang jangan takut makan bakso karena bakso daging tikus itu hoax bakso asli daging sapi”tegasnya. (Hipakad63.News )

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news

Exit mobile version