BEM FH Unkris 2021-2022 Akhirnya Terbentuk.

Hipakad63.news | Jatiwaringin –

Setelah beberapa lama kosong kepemimpinan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Krisnadwipayana (Unkris) 2021-2022 akhirnya terbentuk dan menggelar giat pelantikan pada hari yang sama dengan pelantikan KPS FH Unkris dengan jam yang berbeda, dengan mengangkat tema “Mewujudkan insan akademis yang berkualitas dan ber-intelektual yang berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi” (15/09/2021).

Plt. Dekan Dr. Drs. H. Muchtar HP, B.Ac, S.H, M.H didampingi Wadek I Hartono Widodo, S.H, M.H dan Wadek III Yessi Kusumadewi, S.H, M.H, menghadiri Pelantikan BEM FH Unkris 2021-2022. Kegiatan pelantikan dibuka dengan pembacaan doa, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Unkris.

Usai menyanyikan Mars Unkris, acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan yakni :

Plt.Dekan FH Unkris menyampaikan pengantar sambutannya, saya teringat pada tahun 1971 pada saat kuliah dulu menjadi ketua dewan mahasiswa dan malang melintang, pada saat ini hadir ditengah-tengah mahasiswa dalam pelantikan BEM FH Unkris dan ini bukan suatu ke-niscaya-an.

Plt. Dekan menekankan kepada mahasiswa FH Unkris harus memiliki nilai2 akademis bukan sekedar selembar kertas ijasah.”Dan saya berdiri disini dan teman dosen yang lain hadir karena adanya mahasiswa” tuturnya.

Baca JugaYesika Nahkodai KPS FH Unkris perode 2021-2022

“Fakultas Hukum Unkris selalu mencari terobosan baru sebagai Kampus Merdeka melahirkan program -program yang spektakuler yaitu kuliah Merdeka, salah satu nya begitu mahasiswa FH Unkris Lulus, langsung mengantongi 3 (tiga) lembar kertas yaitu Ijasah Strata 1, Ijasah PKPA Peradi dan Sertifikat Hukum Kesehatan dan mulai semester ganjil  tahun ajaran 2021/2022 ini uang kuliah tidak lagi dibayar per semester tetapi bisa di-cicil per-bulan mulai semester satu sampai semester delapan dan untuk PKPA Peradi juga di-cicil selama delapan semester sehingga meringankan mahasiswa. ” tambah Plt Dekan

“Dengan sudah dilantik-nya Agung Setiadi Wahid Gubernur BEM 2021-2022 beserta jajaran, kedepan-nya terkait aspirasi mahasiswa dapat disampaikan melalui lembaga BEM dan untuk program-program yang sudah dicanangkan 2024 Fakultas Hukum Unkris menjadi Fakultas Hukum unggulan di Indonesia. Program ini kiranya dapat di-sosialisasi-kan serta di-gelora-kan oleh Pengurus BEM kepada mahasiswa ” tegasnya.

Yessi Kusumadewi, S.H,M.H selaku Wadek III Bidang Kemahasiswaan menyampaikan perlu adanya sinergitas dan kerjasama-nya antara BEM dengan Fakultas dengan mengedepankan sopan santun dan membangun komunikasi dengan baik.
“BEM sebagai penyalur aspirasi mahasiswa dapat memilah dan memilih atas aspirasi yang disampaikan mahasiswa tersebut, kiranya satu tahun kedepan BEM dibawah kepemimpinan Agung dapat bekerjasama dengan baik” tutur Yessi.

Gerry selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Unkris menyampaikan tema yang diangkat ada tugas berat yang dijalankan oleh Gubernur BEM FH Unkris 2021-2022 beserta jajaran pada satu tahun kedepan-nya, menjaga sinergitas dengan komponen kampus / civitas akademika baik yang di Fakultas maupun dengan Fakultas lain .
“Mulai saat ini pengurus BEM , semua perbuatan akan dinilai, jadi bersikap dan bertutur kata sudah berbeda dengan sebelumnya, kalau pengurus BEM membutuhkan sesuatu apapun jangan sungkan saya bersedia untuk sharing dengan kalian” ucap Gerry

Agung Setiadi Wahid selaku Gubernur BEM Unkris 2021-2022 menyampaikan kabinet nya bernama Anggaraksa Dharma artinya Tongkat Perjuangan melanjutkan estafet kepemimpinan BEM yang sebelumnya vakum. Pengurus yang dilantik dapat memberikan nafas segar, semangat baru dan orang-orang terpilih serta terpercaya untuk menjalankan amanah satu tahun kedepan.
“Kepada pengurus dapat berperan aktif dan bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tapi harus bermanfaat bagi fakultas dan universitas serta lingkungan masyarakat” ucap Agung
“Pesan saya kepada teman-teman pengurus BEM, ‘Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya dan Jika kalian sudah berbuat baik maka kalian telah berbuat baik terhadap diri sendiri’ dikutip dari Hadits dan Al qur’an sesuai dengan keyakinan saya:” pungkas Agung

Usai sambutan Gubernur BEM dilanjutkan dengan pembacaan SK Kepengurusan serta pengangkatan sumpah pengurus BEM 2021-2022, setelah rangkaian acara selesai dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Exit mobile version