Bati Tuud Koramil 03/Sempor Hadiri Rakor Percepatan Vaksinasi

Hipakad63.news l KEBUMEN –

Kodim 0709/Kebumen, mewakili Danramil, Bati Tuud Koramil 03/Sempor, Serma Eko Triyono pada Rabu (08/12/2021) ikut menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan persentase vaksinasi tingkat Kecamatan Sempor Kab. Kebumen.
Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kecamatan Sempor dalam percepatan dan pelaksanaan Vaksinasi terus di genjot. Bahkan, sejauh ini pencapaian vaksinasi tingkat Kecamatan Sempor telah tercatat 69,37 persen.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Sempor ini juga dihadiri oleh Camat Sempor Drs Drajat Triwibowo, Daramil 03/Sempor yang diwakili Serma Eko Triyono, Kapolsek Sempor Iptu Sumaryono, Kepala Puskesamas Sempor 1 dr Toto K, Kepala Puskesmas Sempor 2 dr Evi Setyawati, Kepala Desa se Kecamatan Sempor.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, bahwa saat ini situasi di Kabupaten Kebumen berada pada Level 3 sehingga perlu adanya percepatan program serbuan vaksin yang selama ini sudah berjalan baik, meskipun ada yang belum di vaksin dengan berbagai sedikit kendala.

Hasil rakor tersebut yaitu akan melaksanakan vaksinasi dengan sasaran Desa Jatinegara 500, Desa Selokerto 200, Desa Sidoharum 200, Desa Tunjungseto 150, Desa Kalibeji 200, Desa Sempor 200, Desa Bejiruyung 50.

.
Danramil 03/Sempor Kapten Cba Amroni mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendorong dan mendukung program Vaksinasi Covid-19 bersama-sama pemerintah Kecamatan dan stakeholder terkait

“Mari kita terus mengajak warga dan bersama-sama kita berikan edukasi kepada warga tentang pentingnya melaksanakan Vaksinasi demi mencegah Covid-19 , sasaran warga sebagian belum ada yang di vaksinasi dan beragam alasan salah satunya saat di undang datang melaksanakan vaksinasi belum bisa hadir,” katanya

Menurutnya, tindakan antisipasi harus dilakukan mengingat situasi sekarang ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, segala hal perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal hal terburuk yang mungkin saja terjadi, termasuk lonjakan Covid-19 akibat kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan protokol kesehatan.
“Melalui forum ini, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergerak, saling koordinasi dan kerjasama yang baik untuk mempercepat program serbuan Vaksinasi sehingga terbentuk Herd Immunity di lingkungan masyarakat,” pungkasnya. (Kodim 0709/Kebumen/Hipakad’63.news)

Exit mobile version