Banyak Warga Antusias Vaksinasi Massal Di Kelurahan Bintara

Redaksi

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi gelar vaksinasi massal sebanyak 140.000 dosis pada Kamis 15 Juli 2021.
Vaksinasi tersebut dilaksanakan di setiap kelurahan di Kota Bekasi.

Terlihat di setiap kelurahan warga sangat antusias untuk menerima manfaat vaksinasi gratis dari pemerintah. Di Kelurahan Bintara dan Bintara Jaya pada Kecamatan Bekasi Barat, sejak pagi warga secara tertib bergantian datang ke kantor kelurahan setempat.

Lurah Bintara, Sudarsono saat ditemui mengatakan untuk wilayahnya terdapat 1700 warga yang mendaftar untuk menerima manfaat vaksin. Pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui media sosial dan turun langsung ke wilayah untuk menginformasikan penyelenggaraan vaksinasi gratis yang diadakan oleh pemerintah Kota Bekasi.

“ Alhamdulillah untuk di Bintara, warga sangat antusias. Saat kami lakukan sosialisasi melalui media sosial maupun pamor yang langsung turun ke wilayahnya, banyak masyarakat yang minat dan menanyakan terkait vaksinasi, pamor menginformasikan secara detail kepada masyarakat,” jelas Lurah Bintara, Sudarsono

Untuk menghindari penumpukan warga yang datang, pihaknya menyediakan dua lokasi berbeda diantaranya di Aula Kelurahan dan SMPN 14 Kota Bekasi.

“ Kita bagi menjadi dua lokasi, untuk menghindari antri-an panjang dan penumpukan. Kita sosialisasi-kan jauh hari kepada warga melalui pamor wilayah yang intens melakukan pendekatan ke warga,” kata Sudarsono menjelaskan.

Terdapat 40 tenaga kesehatan yang disiapkan untuk men-sukses-kan kegiatan vaksinasi tersebut, pihak kelurahan juga ber-sinergi dengan empat pilar,” Tutup Lurah Bintara, Sudarsono.