Bangun Ekosistem Pertanian, FKDB Tanam Pohon Jambu Kristal di Cibadak Sukabumi

hipakad63.news| Sukabumi — Gerakan menanam pohon yang merupakan bagian dari program prioritas Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dalam membangun ekosistem pertanian terus gencar dijalankan oleh Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki, SE, MM.

H. Ayep Zaki didampingi oleh Pengawas FKDB, Widodo Siswohadi, Tim FKDB On Farm, Ayi Wahyudin beserta jajaran, dan petugas pertanian FKDB, Zaenal Mutaqin kembali melakukan penanaman pohon jambu kristal di lahan seluas 3.300 m2 yang berlokasi di wilayah Kp. Panenjoan, Desa Tenjojaya, Kec. Cibadak Kab. Sukabumi pada hari Rabu (1/12/2021).

Adapun penanaman tersebut turut disaksikan oleh Kepala Dusun (Kadus) Tenjojaya, Ujang Didi, tokoh masyarakat dan juga mitra FKDB/petani penggarap diantaranya Bapak Acep Firmansyah, Bapak Edih Susanto, dan Bapak Yatman.

Perlu diketahui bahwa program penanaman ini sudah gencar dijalankan oleh FKDB diberbagai wilayah, untuk di wilayah Jawa Barat sudah dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi, dan wilayah lainnya yaitu Riau, Papua, dan Kalimantan Timur dengan menanam pohon durian, alpukat, dan jambu kristal.

“FKDB mempunyai visi misi ke depan bagaimana membangun kebaikan dan kebenaran, sehingga diharapkan dengan penanaman jambu kristal ini kita tanam kebaikan dan kebenaran tersebut dengan menanam tanaman secara baik dan benar. Mudah-mudahan dimasa yang akan datang, pohon ini bisa kita panen dan dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita nanti. FKDB akan terus menanam kebaikan dan kebenaran di Republik Indonesia tercinta ini. Indonesia maju, sejahtera, dan makmur,” ucap Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki, SE, MM. (BHL/NP)

Penulis: BhlEditor: Wish