Bahas Penanganan Kekerasan Anak, DPRD Kabupaten Pandeglang Kunker di Kota Bekasi

Hipakad63.news Kota Bekasi –

Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka peran DPPPA Kota Bekasi Dalam Upaya Penanganan Kekeraaan Terhadap Anak.

Acara tersebut diselenggarakan di Aula
DPPPA Kota Bekasi, gd. 10 Lantai Kantor Wali Kota Bekasi. Senin (7/6/2021).

Kepala DPPPA, H. Makbullah berterima kasih karena telah memilih Kota Bekasi didampingi Sekdis, Karya Sukmajaya dan jajarannya menyambut kedatangan rombongan berjumlah 16 orang.

” Terima kasih karena telah menunjuk Kota Bekasi sebagai Kota rujukan sekaligus Selamat datang di Kota Bekasi kepada Ketua komisi IV dari DPRD Kabupaten Pandeglang, semoga pada pertemuan ini ada hal yang bisa kita bahas dan menjadi masukan serta solusi bagi Kota Bekasi dan Kabupaten Pandeglang ” Ujarnya

Selanjutnya, sambutan dari Ketua rombongan sekaligus Ketua Komisi IV, M. Habibi Arafat

” Kunjungan kami bertujuan menimba ilmu di Kota Bekasi, karena kami menilai upaya keberhasilan dari DPPPA Kota dalam menangani kekerasan pada anak dan perempuan ”

” Kami Ingin mendapat regulasi atau peraturan yang sudah ada di Kota Bekasi yang nantinya akan kami adopsi ketika nanti pulang, terutama kebijakan strategis daerah sehingga penanganannya harus tepat dan cepat ”

” Peran dari pemerintah sangat berpengaruh dalam penanganan kekerasan terutama antisipasi agar tidak terjadi lagi karena jangan sampai kita sebagai Wakil rakyat tidak dapat menyampaikan dengan baik ”

Sekdis kemudian menjelaskan dalam paparannya upaya yang telah dilakukan oleh DPPPA Kota Bekasi dalam menangani kekerasan.

Beliau menambahkan yang terpenting para Korban harus berani lapor agar kasus tidak kembali terjadi dan penanganan kasusnya pun dilakukan secara rahasia.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama dan tukar menukar antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Pandeglang.

Exit mobile version