Babisa 08/ Kembang Tanjong Sambangi Santri Dayah Tgk Shik Die Reueng Reung.

HIPAKAD63.News | PIDIE,-

Dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi dengan para dewan guru dan Santri, Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie Serda Ade Fitrawan melaksanakan anjangsana ke Dayah Tgk. Chik Die Reung-reung desa Reung-reung kecamatan Kembang Tanjong kabupaten Pidie.Kamis (24/11/2022)

Serda Ade Fitrawan mengatakan, kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang bertugas menjalin kedekatan dengan semua elemen masyarakat di Desa binaan, tanpa terkecuali dengan para Santri.

Baca JugaAsah Keterampilan Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak

“Melalui anjangsana saya sebagai Babinsa berkesempatan untuk bertatap muka dengan para santri-santriwan yang berada di Dayah Tgk Chik ini untuk memperkuat ikatan silaturahmi Babinsa dan Santri , di samping itu saya juga dapat memanfaatkan kegiatan ini yakni mengikuti pengajian bersama para santri untuk menambah pengetahuan ilmu agama” jelasnya.

Disela kegiatan pengajian tersebut dirinya juga berkesempatan untuk mensosialisasikan kegiatan HUT kodam Iskandar Muda yang rencananya Kodim 0102/Pidie akan menggelar kegiatan MTQ tingkat Dayah se kabupaten Pidie yang akan di gelar di lapangan Alun-alun kota Sigli mulai 25 November – 03 Desember di antaranya Perlombaan Tilawah Al-Quran, baca kitab kuning, Azan dan Pidato bahasa Arab.

Baca JugaGandeng BNNK Pidie, Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Penyuluhan P4GN dan Periksa Urine Secara Acak

Banyak manfaat dari kegiatan Anjangsana ini, contohnya bisa lebih dekat dengan para Santri selain itu Babinsa dapat menyampaikan informasi penting juga dengan mudah mendapatkan informasi yang sedang berkembang di masyarakat termasuk dari para dewan guru dan santri”tutur Babinsa (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN