Babinsa Koramil 10 Prembun Bersama Tim Penanganan Covid-19 Laksanakan Patroli Gabungan Penegakan Ketertiban

Hipakad63.news l Kebumen –

Keharusan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sejak awal, bertujuan untuk menjaga agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19 tersebut. Akan tetapi kita sering menemukan adanya warga masyarakat yang tidak disiplin mematuhinya.

Terkait hal tersebut Kodim 0709/Kebumen, Babinsa Koramil 10 Prembun Sertu Sutarman bersama dengan tim penanganan Covid-19 Kecamatan Prembun telah melaksanakan kegiatan patroli gabungan penegakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Prembun, Selasa (30/11/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan penegakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta pencegahan penularan Covid-19 kali ini, dimulai dari pertigaan jalan Wadaslintang sampai dengan pasar Kabekelan Kecamatan Prembun.

Dengan sasaran kegiatan antara lain, penertiban dan sosialisasi kepada warga yang tidak memakai masker, dan juga memberikan pemahaman yang benar kepada warga akan arti pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Petugas gabungan yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain, Babinsa Koramil 10 Prembun Sertu Sutarman, Polsek Prembun Aiptu Januar, Satpol PP Kec. Prembun dan Trantib Kecamatan Prembun.

Ditempat berbeda Plh Danramil 10 Prembun Kapten Inf Rudiyanto mengatakan, “Selama pelaksanaan kegiatan, masih ditemukan beberapa warga yang belum mematuhi protokol kesehatan, kemudian diberikan teguran oleh petugas gabungan.

“Harapannya semoga hal ini bisa menjadi upaya terbaik dalam memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pencegahan penularan Covid-19 merupakan tanggung jawab semua pihak. Untuk itu semua masyarakat harus disiplin terhadap protokol kesehatan guna menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0709 Kebumen