Babinsa Beri Imbauan Patuhi Prokes Saat Penyaluran BLT DD

Hipakad63.news l Purbalingga –

Masa pandemi Covid-19 masih belum selesai, sebagai upaya untuk mempercepat penanganan pandemi ini, Babinsa melakukan imbauan patuhi prokes di setiap kegiatan wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Budi H Babinsa Koramil 12/Karanganyar melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 kepada warga binaannya.

Kegiatan bertempat di Aula Balai Desa Langkap, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, (08/12/2021).

Serda Budi H selaku Babinsa Langkap menyampaikan di desa binaannya ada 26 orang KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Daftar ini sudah masuk di Pemdes Langkap karena mereka termasuk warga yang kurang mampu dan terdampak dari masa pandemi ini.

“Penyaluran BLT DD selama 2 bulan dan diterima-kan secara bersamaan pada bulan Desember. Dua bulan ini yaitu bulan November dan bulan Desember Tahun 2021, dengan nominal per bulan sebesar Rp. 300.000 tiap KPM,” kata Serda Budi H.

Lanjut Serda Budi H menambahkan, situasi saat ini masih pandemi Covid-19, jadi di harapkan warga mematuhi prokes dimanapun berada. Agar kita semua terhindar dari penularan virus ini.

“Patuhilah protokol kesehatan dimanapun berada dengan memakai masker, jaga jarak ditempat umum dan cuci tangan setelah melakukan kegiatan,”imbaunya.

Sementara itu Kades Langkap Wahyu Wibowo menyampaikan senada dengan Babinsa agar warganya mematuhi prokes di setiap kegiatan. Agar kita semua bisa beraktifitas seperti biasanya.

“Mari kita patuhi prokes dan ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam mempercepat mengatasi masa pandemi Covid-19,”harapnya. ( Pendim 0702/Purbalingga / Hipakad63.news )