Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Desa

Redaksi

hipakad’63.news | Pidie – Menjaga kebersihan lingkungan demi mencegah terjadinya banjir, Babinsa Koramil 21/Kota Sigli Kodim 0102/Pidie Sertu Dodo Agus Supriadi bersama masyarakat melaksanakan Gotong-royong membersihkan parit di sisi jalan di Desa Kramat Luar Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie. Selasa (01/02/2022).

Kali ini gotong-royong difokuskan pada pembersihan parit yang ada di sekitar desa, agar tidak tersumbat yang dapat menyebabkan bencana banjir pada saat musim penghujan tiba. Selain itu, Gotong royong juga sebagai sarana meningkatkan kebersamaan antara Babinsa dan seluruh lapisan masyarakat.

Saat ditemui, Sertu Dodo mengatakan. Gotong royong seperti ini akan terus dilakukan, sebagai upaya menciptakan suasana desa yang bersih, sehat dan nyaman serta terhindar dari bencana alam.” ujarnya.

Selain demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat, gotong-royong ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. Dengan kekerabatan yang baik, tentunya, segala persoalan yang ada di tengah-tengah warga bisa diatasi dengan cepat.

Ahmad, salah satu warga yang ada dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya bersama masyarakat untuk melakukan gotong-royong di desanya.

Setiap kegiatan apapun di Desa Kramat Luar, Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan siap membantu segala kesulitan masyarakat.” Tuturnya.

Penulis: KartimEditor: Wish