Babinsa Adakan Komsos Sekaligus Beri Pendampingan Kepada Petani

Hipakad63.news | Pidie –

Jalin keakraban dan mempererat hubungan silaturrahmi, Koptu Usman Kamil Babinsa Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie melaksanakan Komsos sekaligus beri pendampingan kepada Petani saat merawat tanaman Kacang panjang di wilayah binaannya di Desa Dayah Teungoh Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie. Senin (13/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sudah sepantasnya dilakukan oleh Babinsa, karena sebagai Aparat Teritorial, Babinsa berkewajiban membantu Masyarakat dan harus peduli serta siap sedia membantu sekecil apapun permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

Menurut Koptu Usman. Pendampingan ini akan terus dilakukan guna mempererat tali silaturrahmi sekaligus memberi semangat dan motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam bekerja.”ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan. Dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang, bukan berarti Babinsa lepas tangan dengan tanggung jawab yang harus dikerjakan, justru harus semakin tambah semangat untuk mendampingi petani.” terangnya.

Pasalnya, kegiatan pendampingan ini, selain untuk membantu Petani, juga sebagai ajang silaturrahmi dan wujud kepedulian serta tanggung jawab kepada warga binaan.

Diharapkan dengan rutin kami mendampingi dan memberi motivasi, para petani lainnya akan lebih semangat dalam bekerja, sehingga dapat menghasilkan panen yang memuaskan dan kehidupan perekonomian petani menjadi lebih baik lagi.” harapnya.