Atlet MuayThai Banten Menangis Dipeluk Wagub Andika Karena Lolos Ke Final PON XX

Hipakad63.news | Kabupaten Jayapura –

Mia Amalia atlet muaythai Provinsi Banten berhasil lolos ke babak final PON XX Papua setelah berhasil menang dalam pertarungan di kelas 43 kg tarung putri menghadapi Miranti Palangda dari Sulawesi Utara, jumat (1/10/2021)  meluap-kan rasa syukur-nya usai laga Mia langsung menuju tribun penonton GOS STT GIDI jaya pura dimana Wakil Gubernur Banten Andika Harzumy didampingi istri, Adde Rossi Khoerunnisa,menonton pertandingan.

Andika sendiri mengaku terharu dan bangga karena bisa langsung menonton di arena pertandingan untuk bisa memberikan semangat kepada atlit Banten yang bertanding di PON XX Papua kali ini. “Ini sebagai bukti dukungan kami dan warga Banten kepada kontingen dalam memperjuangkan nama daerah.Dan juga terbukti,atlet mendapatkan support seperti itu menjadi semangat untuk berprestasi kata Andika seraya menahan tangis haru Mia menyalami Andika yang di sambut dengan pelukan hangat dari andika.selain itu istri Andika yang biasa disapa Aci turut memberikan selamat kepada Mia juga yaitu ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo.

Semangat !!! kami dan warga masyarakat Banten mendoakan besok di final (Ami-red) mendapatkan Emas “kata Aci yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI dari dapil Banten ini menyemangati saat menyaksikan Ami di peluk Andika. Terakhir Andika berharap para atlit kotingen Banten dapat bertanding secara maksimal dalam ajang PON XX PAPUA, sehingga dapat menjadi kado terindah di ulang tahun provinsi Banten yang Ke-21 pada 4 oktober mendatang kepada rekan rekan atlit yang sudah bertanding dan masuk semi final jadikanlah momentum ini untuk memberikan kado terindah bagi masyarakat provinsi Banten karena kita akan berulang tahun 4 oktober mendatang”pungkasnya

Baca JugaTri Adhianto Terus Motivasi Atlit Jabar Berlaga di PON XX Papua 2021.

Berdasarkan pantauan wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan istrinya terlihat emosional selama pertandingan berlangsung, bahkan seakan tidak bisa duduk manis di kursi penonton,keduanya justru terus berdiri dan memberikan tepukan semangat dengan sesekali teriakan penyemangat untuk 3 atlet asal Banten yaitu Isnawati,Dwi Rahmawati dan Mia Amalia untuk di ketahui, Andika memang sengaja terbang lebih awal ke papua dari jadwal acara seremoni pembukaan PON XX.

Andika mengakui hal itu dilakukannya agar memiliki waktu bertemu dengan kontingen Banten yang sudah memiliki jadwal bertanding sebelum pembukaan PON dilakukan.Andika bersama rombongan tiba di bandara Senatani Jayapura kamis 30/9/2021 pukul 8.00 pagi waktu setempat. Turut hadir Aci dan Rumiah  dalam rombongan Andika,Wakil Kajati Banten Marang, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten M.Syaukani.

Sesampainya di Jayapura Andika dan rombongan langsung menuju Venue utama di stadion Lukas Enembe kemudian di sambut dengan tari tarian tradisional oleh anak anak papua, tak lupa sebagai kehormatan Andika juga di pakai-kan ikatan kepala khas masyarakat adat papua di sela meninjau venue utama, Andika dan rombongan di suguhkan makanan khas papua yaitu papeda makanan dengan bahan baku utama tepung sagu

Exit mobile version