Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2022

Redaksi

Hipakad63.news | Cilacap –

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro memimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan candi 2022 di lapangan SAR Polres Cilacap , Selasa (01/3/2022).

Polri pada 1 maret 2022 sampai 14 maret 2022 melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi operasi keselamatan candi 2022 .

Operasi terpusat ini dilaksanakan diseluruh indonesia, jajaran polda jateng termasuk Polres Cilacap melaksanakan operasi ini .

Baca JugaOps Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 Dimulai, Polda Jateng Kedepankan Upaya Prefentif dan Preemtif

Dalam amanat Kapolda Jateng yang dibacakan oleh Kapolres Cilacap menjelaskan operasi keselamatan candi 2022 dengan tema ” melalui operasi keselamatan 2022 kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya kamsektibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai covid 19 dan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan dan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan dan dalam operasi sasaran pelanggaran yaitu :
1. Pengendara yang tidak memakai helm SNI
2. Kendaraan melebihi batas kecepatan maksimal
3. Pengendara dibawah umur
4. Pengemudi R4 yang tidak menggunakan sabuk keselamatan ( safety belt)
5. Pengendara ranmor dalam pengaruh alkohol
6. Pengendara bermain HP saat berkendara
7. Melawan arus lalin
8. Kendaraan over dimension dan over load.

Operasi keselamatan candi 2022 juga melibatkan 86 personil polri dan juga instansi samping seperti TNI dan Dishub

Dalam operasi ini mengedepankan secara preemtif dan preventif disertai persuasif dan humanis. (Humas Polres Cilacap/ Hipakad63.News)