Anggota Koramil Peukan Baro Kompak Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Desa

Hipakad63.news | Pidie –

Kekompakan dan kebersamaan TNI dan Masyarakat Begitu terasa saat melaksanakan pembersihan lingkungan Desa. Ini yang dilakukan Anggota Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie, ketika melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan di Desa Menje Masjid Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie, Kamis (16/12/2021).

Karya bakti pembersihan sampah ini dilakukan selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan kekompakan antara TNI dan Rakyat.

Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan, bukan hanya mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama.

Saat di temui Kopda Heri Saputra salah satu Personel Koramil 06/Peukan Baro yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan,  kegiatan karya bakti yang dilaksanakan ini guna meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat, agar lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan.” Ujarnya.

Menjaga kebersihan lingkungan membutuhkan kepedulian dan kesadaran kita bersama agar lingkungan disekitar tetap dalam kondisi bersih dan indah sehingga dengan sendirinya kesehatan juga terjaga dan terpelihara.

“Melalui kegiatan karya bakti seperti yang kami lakukan ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan ini juga kebersihan lingkungan tetap terjaga dan mampu mencegah berbagai macam penyakit yang timbul di lingkungan masyarakat.” Pungkasnya.

Exit mobile version