Anggota Koramil Delima Pantau Lokasi Rumah Warga Yang Terdampak Meluapnya Sungai Reube

Hipakad63.news | Pidie –

Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Delima pada malam hari menyebabkan sungai Reube meluap sehingga mengakibatkan banjir setinggi 15 Cm yang menggenangi beberapa rumah warga yang tak jauh dari sungai tersebut. Rabu (15/12/2021).

Adapun desa yang ter-dampak banjir antara lain Desa Lung Dama dan Desa Resep. Selain itu, banjir juga menyebabkan tertutup-nya akses jalan yang menjadi sarana transportasi warga sehingga aktivitas warga menjadi terganggu karena air menggenangi badan jalan.

Saat dikonfirmasi, Pgs Danramil 03/Delima Kodim 0102/Pidie Letda Inf Muhammad mengatakan. Hujan deras yang terjadi pada malam hari menyebabkan aliran Sungai Reube meluap dan menggenangi beberapa rumah warga di Desa Lung Dama dan Desa Resep.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, dan debit air sudah mulai surut. Untuk saat ini masyarakat masih berada di rumah masing-masing memonitor perkembangan debit air dan belum ada yang mengungsi.” Ujarnya.

Kami terus menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati, karena tidak menutup kemungkinan apabila terjadi hujan deras, aliran Sungai Reube ini akan meluap kembali, sehingga dikhawatirkan banjir akan terulang.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan. Pihaknya akan terus memonitor perkembangan situasi di lokasi dan berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Delima dan BPBD Kabupaten Pidie, guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi.” Pungkasnya.