AKD Se Kecamatan Sukorejo Peduli Korban Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru

Hipakad63.news l Pasuruan –

Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Sukorejo memiliki kepedulian besar terhadap korban bencana alam erupsi Gunung Semeru. Hal itu mereka tunjukkan dengan menggelar kegiatan bakti sosial pemberian bantuan kepada warga terdampak.

Acara pemberangkatan AKD ke Kabupaten Lumajang untuk menyalurkan bantuan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo kabupaten Pasuruan. Senin (6/12/21).

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Camat Sukorejo, M. Sucahyono, S.E., Danramil 0819/23 Sukorejo, Kapten Arh. Nanang, Babinsa Desa Sukorejo, Serma Muslim, Babinkamtibmas Desa Sukorejo, Bripka Budi H, serta Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Sukorejo.

Dalam sambutannya Camat Sukorejo, M. Sucahyono, S.E. menyampaikan Kegiatan ini murni bakti sosial, tidak ada unsur apapun selain ingin berbagi dan membantu dan berharap bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah Erupsi Gunung Semeru. Serta dengan kegiatan ini, Ia berharap dapat memotivasi AKD desa yang lain untuk turut memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana alam.

“Semoga Dengan diadakan bantuan sosial oleh AKD Sukorejo, mudah- mudahan dapat di contoh oleh AKD desa-desa lain yang ada di Kabupaten Pasuruan.” Ungkapnya

Sementara itu Danramil 0819/23 Sukorejo, Kapten Arh Nanang menambahkan bantuan yang terkumpul melalui AKD Sukorejo berupa logistik yaitu Beras, minyak goreng, makanan bayi serta pakaian bekas layak pakai.
Pendistribusian bantuan mengunakan 10 Kendaraan ( 3 unit ambulance dan 7 kendaraan pribadi ). Sesampainya di lokasi barang tersebut akan disampaikan ke Dinas Sosial setempat.

Sumber : Pendim Pasuruan