Adrianus Eliasta Meliala Menjadi Narasumber Tentang Kampung Tangguh Jaya dan PPKM Mikro

Hipakad63.news Jakarta—

Pada hari Selasa, 8 Juni 2021 di Ballroom Hotel Royal Palm Cengkareng Jakarta Barat telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang PPKM Mikro dan KTJ dalam penanganan permasalahan Covid-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya dengan narasumber :
1) Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, M.Si M.Sc, Ph.D dengan topik Kampung Tangguh Jaya Inisiatif Terobosan Mandiri Kepolisian
2) Sekda DKI Jakarta , Bpk. Marullah Matali, Lc, M.Ag dengan topik Pengembangan PPKM Mikro
3) AKBP Fahri Siregar S.Ik MH menyampaikan topik Implementasi KTJ pada penerapan PPKM Mikro sedangkan sebagai moderator adalah Sdri. Sabena M.Kom

Hadir dalam kegiatan sebagai peserta adalah Para Kasat Binmas, Para Lurah, Para Babinsa, Da’i Kamtibmas, FKRK dan Ketua Pokdarkamtimas Polda Metro Jaya.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan dilanjutkan dengan Doa bersama, lalu dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Dirbinmas PMJ dan terakhir penyampaian dari para nara sumber .

Point-point sambutan dari Dirbinmas Polda Metrojaya sebagai berikut :
FGD diharapkan semakin menguatkan kolaborasi pada upaya penanganan Covid-19 dan hadirnya Prof Adrianus Meliala, Sekda DKI dan AKBP Fahri Siregar dari tim POP dapat memberikan feedback dan rekomendasi yang dapat menguatkan penanganan Covid-19 semakin efektif serta memiliki semangat untuk merapatkan barisan dan membulatkan tekad dalam penanganan Covid-19, khusus di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Sedangkan pointers yang disampaikan Prof Adrianus Meliala Ph.D adalah Polri sudah melakukan kolaborasi yang sangat positif. Kampung Tangguh Jaya merupakan kegiatan inisiatif yang sebetulnya bukan tanggung jawab Polri, tapi justru Polri yang mengambil peran itu. Karena apabila Covid-19 tidak ditangani akan dapat berdampak pada ekonomi dan tentunya berimplikasi pada Kamtibmas.
Kampung Tangguh Jaya merupakan kegiatan
terobosan Polri yang perlu dikolaborasikan.

Sedangkan pointers paparan dari AKBP Fahri Siregar S.Ik MH adalah Latar belakang Kampung Tangguh Jaya (KTJ), Peran polisi dalam bencana, Apa itu Kampung Tangguh Jaya dan apa tujuan Kampung Tangguh Jaya, Sasaran dan pelaksanaan Kampung Tangguh Jaya dan Prinsip Situasi Covid-19 dan peran Kampung Tangguh dalam pengendaliannya.

Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali LC M. Ag, menyampaikan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di DKI Jakarta, dasar hukum, Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro, pemetaan RT rawan dan kecepatan IR Covid-19 dan harus berdasar Hukum, oleh sebab itu marilah untuk tetap kolaboratif dalam penanganan Covid-19.

Exit mobile version